Obat Tradisional Cacar Air Agar Cepat Kering

JABAR EKSPRES – Obat tradisional cacar air agar cepat kering biasanya banyak di cari oleh masyarakat ketika sedang mengalami kondisi cacar yang susah mengering.

Cacar air sendiri adalah penyakit yang di sebabkan oleh virus Varicella-zoster.

Penyakit ini biasanya menimbulkan rasa tidak nyaman dan gatal-gatal pada kulit, serta munculnya bintik-bintik merah kecil yang kemudian berubah menjadi gelembung berisi cairan.

Baca juga : Cara Download Video TikTok di Telegram

Meskipun cacar air bisa sembuh dengan sendirinya dalam waktu satu atau dua minggu, namun kebanyakan orang ingin agar cacar air cepat kering dan hilang dari kulit mereka.

Obat tradisional telah lama digunakan untuk mengobati cacar air.

Beberapa bahan alami seperti lidah buaya, minyak kelapa, madu, dan bawang putih di ketahui dapat membantu meredakan gatal dan mempercepat proses penyembuhan cacar air.

Berikut adalah beberapa obat tradisional cacar air agar cepat kering yang bisa Anda coba di rumah :

Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu meredakan gatal dan mempercepat proses penyembuhan cacar air.

Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya langsung pada bintik cacar air atau membuat jus lidah buaya untuk di minum.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang memiliki sifat antiviral dan antibakteri.

Anda dapat mengoleskan minyak kelapa pada kulit yang terkena cacar air untuk membantu mengurangi gatal dan mempercepat proses penyembuhan.

Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu mencegah infeksi dan mempercepat proses penyembuhan cacar air.

Anda dapat mengoleskan madu langsung pada kulit yang terkena cacar air, atau mencampurnya dengan air hangat untuk di minum.

Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa allicin yang memiliki sifat antibakteri dan antivirus.

Anda dapat mengonsumsi bawang putih mentah atau membuat jus bawang putih untuk diminum.

Atau bisa juga mengoleskan pasta bawang putih pada kulit yang terkena cacar air untuk membantu mengurangi gatal dan mempercepat proses penyembuhan.

Selain menggunakan obat tradisional, Anda juga perlu menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh selama masa penyembuhan cacar air.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan