Dua Wisatawan Meninggal Dunia, Tenggelam di Kolam Renang Bogor

JABAR EKSPRES – Dua orang dikabarkan meninggal dunia akibat tenggelam di sebuah kolam renang saat libur lebaran.

Peristiwa itu terjadi di dua kolam renang yakini di Daerah Kecamatan Babakan Madang dan Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Jumlah Kendaraan Masuk Puncak Bogor pada Akhir Pekan Diprediksi Meningkat, Polisi Terapkan Gage

Untuk peristiwa di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor berawal pada saat korban berinisial AAF (9) tahun tengah berlibur bersama keluarga nya.

Saat sedang berenang, korban ditinggal oleh orangtuanya untuk menyeduh pop mie di sebelah Gazebo.

“Korban sempat dilarikan ke rumah sakit EMC Sentul city untuk dilakukan penanganan medis, korban meninggal dunia saat dalam perjalanan,”kata Kapolsek Babakan Madang AKP Susilo Triwibowo kepada media, Jumat 28 April 2023.

“Atas Kejadian itu keluarga telah menerima dengan ikhlas menangap kejadian tersebut merupakan musibah,”katanya.
Dua hari berselang peristiwa serupa terjadi di sebuah kolam renang di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, pada Kamis 27 April 2023.

Kapolsek Cibungbulang AKP Zulkarnaen mengatakan, Peristiwa itu terjadi saat korban MN (19) tahun bersama keempat rekannya berenang di sebuah kolam renang di wilayah tersebut.

“Saat korban sampai di ujung kolam renang sempat menghela nafas, kemudian masuk lagi ke dalam air, namun selama 5 menit korban tak kunjung muncul,”jelasnya.

Korban sempat diberikan pertolongan pertama oleh rekannya, sembari menunggu kendaraan untuk dibawa ke puskesmas terdekat.

“Saat Sampai di Puskesmas kondisi korban sudah lemas hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia,”tambahnya

Dari dua peristiwa tersebut, pihak kepolisian memberikan imbauan kepada para pengunjung wisata air untuk lebih berhati-hati.

“Kalo tidak bisa berenang sebaiknya jangan mengunjungi wisata air, dan untuk orang tua tetap terus mengawasi anaknya,”pungkasnya.

 

Writer: Sandika Fadilah

Tinggalkan Balasan