Real Madrid Takluk Ditangan Girona, Bye Bye La Liga?

JABAR EKSPRES – Dalam lanjutan La Liga 2023/2024 pekan ke-31, Real Madrid harus mengakui keunggulan tuan rumah Girona dengan skor 4-2, Rabu (26/4/2023). Stadion Montilivi menjadi saksi kekalahan raksasa Spanyol tersebut.

Secara statistik, raksasa Spanyol tersebut unggul dengan 72 persen penguasaan bola berbanding 28 persen dengan Girona. Akan tetapi, Girona lebih efektif dalam melakukan serangan dengan melancarkan 13 tembakan, 5 tepat sasaran, dan 4 menjadi gol. Sementara, Real Madrid mencatatkan 18 tembakan, 3 tepat sasaran, dan 2 menjadi gol.

Hasil ini membuat jalan El Real untuk menipiskan jarak poin dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen semakin sulit. Selain itu, poin mereka juga bisa dikejar oleh saudara sekota, Atletico Madrid yang akan menjalani pekan ke-31 nanti malam.

Saat ini, poin Los Blancos berjumlah 65 poin dan tertinggal 11 poin dari Barcelona, serta hanya unggul 5 poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat 3. Kemungkinan kedua tim bakal memperlebar (Barcelona) dan memangkas (Atletico Madrid) jarak poin mereka dengan El Real.

Sementara, Girona melesat ke posisi 9 dengan perolehan poin 41. Hal ini akan membuat mereka semakin aman dari kerjaran tim papan bawah dan degradasi.

JALAN PERTANDINGAN

BABAK PERTAMA

Keasyikan menyerang, Real Madrid lupa akan pertahanannya. Benar saja, di menit ke-12 Girona berhasil menghukum klub ibukota Spanyol tersebut setelah Castellanos mencetak gol menggunakan kepalanya. Umpan manis dari Gutierrez berhasil dimanfaatkannya dengan baik.

Menyongsong gol tersebut, Real Madrid bermain lebih menekan. Girona dikurung oleh Real Madrid sehingga memaksa mereka banyak bermain di area sendiri.

Lagi-lagi, di menit ke-24 Girona berhasil menggandakan keunggulan melalui sontekan Castellanos. Dengan memanfaatkan umpan manis dari A. Martinez, Castellanos yang memiliki akselerasi dan keseimbangan berhasil mengalahkan Militao dalam keadaan one by one sebelum menyontekkan bola yang melewati kedua kaki dari Lunin. 2-0 untuk tuan rumah, Girona.

Unggul 2-0 membuat Girona bermain semakin percaya diri. Mereka mulai bisa melepaskan diri dari pressing dan dominasi El Real. Sementara El Real masih mencari cara untuk membongkar pertahanan rapat Girona.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan