Cara Menambang (Mining) Bitcoin Untuk Pemula

JABAR EKPRES – Saat ini dengan berkembangnya teknologi, banyak cara untuk mendapatkan uang. Salah satunya adalah penambangan bitcoin atau sederhananya, mining bitcoin adalah proses membuat dan mengekspor aset ke dunia crypto menggunakan teknologi komputer khusus.

mining bitcoinsendiri merupakan kegiatan yang sering disebut dengan penambangan bitcoin dan biasanya dilakukan oleh seseorang yang disebut penambang.

Baca artikel lainnya: Investasi di Bitcoin, Aman Enggak Sih bagi pemula??

Peran para penambang dan misi pertambangan masih belum banyak dipahami. Penambang ini berperan dalam menjalankan server Bitcoin sekaligus dapat memperoleh Bitcoin dan mata uang kripto lainnya atau mata uang alternatif (altcoin) seperti Ethereum, Litecoin, Bitcoin Cash, dll.

mining ini menggunakan server bitcoin untuk memverifikasi transaksi bitcoin. Jika seseorang memiliki bitcoin, mereka harus memiliki dompet atau dompet digital. Karena setiap transaksi bitcoin, baik itu jual atau beli bitcoin, memiliki kode privat untuk transaksi tersebut.

Jadi ketika kode pribadi dikirim, penambangan bitcoin harus melalui proses verifikasi. Kemudian penambang bekerja dan mendapatkan hadiah bitcoin dan altcoin. Itulah mengapa penambang memainkan peran penting dalam Bitcoin.

Jadi bagaimana Kamu bisa menambang Bitcoin?

Untuk memulai mining atau menambang bitcoin, ada beberapa hal yang perlu Kamu perhatikan sebagai pemula. Karena menambang uang digital tidaklah mudah. Kamu memerlukan komputer yang sangat canggih dan ada beberapa prinsip yang harus diikuti oleh pemula yang ingin mining bitcoin. Seperti itu:

Baca artikel lainnya:  Belajar Investasi Saham untuk Pemula dengan Aplikasi Terbaik

  1. Dapatkan rig penambangan bitcoin

Cryptocurrency ini ditambang dengan peralatan khusus berdasarkan algoritma yang sama. Ini biasanya disebut sebagai chip ASIC. Biasanya peralatan khusus ini harganya cukup mahal, namun proses penambangannya bisa dilakukan dengan cepat. Pada titik ini, pemula yang ingin menambang bitcoin pun harus memastikan ketersediaan listrik agar proses penambangan tidak terhenti, dan memiliki memori yang besar. 2. Apakah Kamu memiliki dompet bitcoin?

Dompet digital ini menyimpan hasil tambang. Dompet digital ini juga memverifikasi dari mana bitcoin berasal. Karena setiap bitcoin memiliki format kode rahasia yang berasal dari kombinasi karakter yang unik. Dompet digital ini juga seperti kartu akun yang nantinya bisa menerima bitcoin dari seseorang dengan menyebutkan kode rahasia. 3. Kerjasama dengan penambang lain

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan