Kurangi Kepadatan, Polresta Bandung Kembali Lakukan CB One Way di Cikaledong Nagreg

JABAR EKSPRES – Polresta Bandung bersama Polres Garut kembali melakukan One Way di kawasan Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

 

Pemberlakuan one way ini dilakukan untuk mengurai kepadatan yang ada dari arah Garut menuju Bandung.

Baca Juga: 10 Ribu Penumpang Sudah Berangkat dari Terminal Leuwipanjang pada H+1 hingga H+2 Lebaran

 

Kapolsek Nagreg Kompol Anisa mengatakan jika CB one way ini dilakukan karena sebelumnya dari arah Garut menuju Bandung menggunakan jalur Leles dan Kadungora dilakukan one way.

 

“Sehingga yang CB sebelah sana dibuka sekarang gantian untuk cb yang di Cikaledong karena ada one way dari arah Garut Limbangan ke arah Bandung.” ujar Anisa saat ditemui, Selasa 25 April 2023.

 

Anisa menjelaskan jika sumber kepadatan ini berada di Garut sehingga pihaknya bersama Polres Garut melakukan CB one way untuk menguras habis volume kendaraan.

 

“Tujuannya one way kemudian pemendingan adalah untuk menguras habis terlebih dahulu volume kendaraan yang sangat lumayan meriah disana kita kuras habis ke arah Bandung, sehingga pada saat nanti volume kendaraan sudah mulai menurun kita bisa buka kembali,” katanya.

 

Anisa menambahkan jika CB one way ini per hari ini baru kali ini dilakukan adapun untuk seberapa lama diberlakukan pihaknya belum bisa memastikan tergantung dari volume kendaraan.

 

“Hari ini baru sekarang. Kita tidak bisa memastikan, seperti tadi malam volume kendaraan itu luar biasa cukup sangat banyak meriah namun perkiraan yang tadinya awalnya itu dilakukan pemendingan satu jam ternyata kurang satu jam, tapi alhamdulilah sudah terkuras habis,” ungkapnya.

 

Anisa pun berharap jika pemendingan ini tidak berlangsung lama sehingga masyarakat bisa kembali melanjutkan perjalanan. Namun pihaknya tidak bisa memastikan jika nantinya akan kembali dilakukan CB one way jika ada pemadatan kendaraan kembali.

 

“Iya betul mudah-mudahan tidak lama. Adapun terkait nantinya ada one way kembali itu sifatnya situasional,” ungkapnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan