Bayar Alfamart Kini Bisa Menggunakan Aplikasi DANA

JABAR EKSPRES– Melalui kerjasama dengan Alfamart. Aplikasi dompet digital DANA kini memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembayaran nontunai saat berbelanja di gerai Alfamart.

Dengan kerjasama ini, pengguna DANA dapat membeli barang di Alfamart dengan menggunakan kode QRIS pada aplikasi DANA. Sehingga memudahkan pembayaran nontunai.

BACA JUGA : Infinix Zero 5G, HP Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Selain itu, pengguna juga dapat melakukan transaksi online pada aplikasi Alfagift menggunakan aplikasi DANA.

Chief Executive Officer DANA, Vince Iswara menyatakan. Bahwa mereka percaya kerjasama ini dapat membuka akses layanan keuangan yang lebih luas untuk masyarakat. Serta mempercepat adopsi penggunaan dompet digital untuk berbagai kebutuhan harian.

Kerjasama ini juga melengkapi ragam opsi pembayaran bagi para konsumen Alfamart dan Alfagift.

Bank Indonesia menargetkan peningkatan volume transaksi menggunakan QRIS secara agresif pada tahun 2023. Dengan perluasan implementasi QRIS melalui strategi 45 juta pengguna pada tahun 2023.

DANA mengatakan jika hal ini sejalan dengan tujuan mereka untuk memperluas akses dan peningkatan inklusi keuangan.

Tentu terhadap berbagai layanan pembayaran nontunai untuk aktivitas gaya hidup sehari-hari masyarakat.

BACA JUGA : Review Daihatsu Rocky 2023 dengan Fitur Canggih dan Varian Lengkap!

Dalam beberapa waktu lalu, DANA mencatat pertumbuhan pesat untuk pengguna yang terdaftar dan transaksi pada tahun 2022.

Layanan keuangan mereka sudah mencapai lebih dari 135 juta pengguna, di mana ini merupakan pertumbuhan pesat dari jumlah pengguna di 2021 yaitu sebanyak 93 juta pengguna.

Pertumbuhan mereka bersifat organik dengan perluasan tidak hanya di top tier city, tetapi juga meluas ke berbagai daerah.

Di 2022, aplikasi DANA sudah di pakai di lebih dari 50 persen kota di luar top 20 kota di Indonesia, dengan penetrasi yang di klaim sangat pesat di daerah rural.

CEO DANA, Vince Iswara, mengatakan juga. Bahwa pertumbuhan salah satunya terlihat pada rata-rata transaksi harian di Desember 2022. Di mana terdapat pertumbuhan hingga 2,5 kali lipat atau naik 150 persen di bandingkan Desember 2021.

BACA JUGA : Aplikasi Pinjol Terbaik di Indonesia Cepat dan Mudah

DANA akan mengakselerasi kekuatan mereka dalam mengintegrasikan teknologi dan layanan keuangan, untuk membangun ekonomi digital Indonesia pada tahun ini dan seterusnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan