Update Timnas Indonesia vs Argentina, Messi Siap Bermain?

JABAREKSPRES – Erick Thohir yang merupakan ketua umum PSSI bertemu dengan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong pada Rabu malam, 19 April 2023.

Dalam agenda pertemuan tersebut keduanya membahas terkait rencana penting timnas Indonesia ke depannya.

Sakadar informasi, pertemuan keduanya diunggah melalui kanal Instagram resmi Erick Thohir, keduanya terlihat berjabat tangan.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan melakukan pembicaraan dengan pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong untuk membahas beberapa hal penting bagi timnas Indonesia.

“Malam ini saya berbicara dengan pelatih Shin Tae-yong tentang beberapa isu sepak bola nasional,” kata Erick Thohir di profil Instagram resminya.

Ia mengungkapkan salah satu pembicaraan dengan Shin Tae-yong adalah tentang persiapan timnas Indonesia menuju kejuaraan internasional dan program tes resmi.

Menurutnya, Timnas Indonesia akan mengikuti Piala Asia, pertandingan FIFA, dan kualifikasi Piala Dunia 2026. Jadwal pelatih asal Korea Selatan itu padat.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong juga seharusnya melatih tim nasional U-20 Indonesia, namun batal karena resmi dibatalkannya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Shin Tae-yong diperkirakan akan memimpin tim nasional Indonesia pada turnamen Piala Asia 2023.

Qatar telah terpilih menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 yang rencananya akan digelar pada Januari 2024.

Saat ini kontrak dari Shin Tae-yong dengan tim nasional Indonesia tidak lama lagi akan habis, yaitu pada bulan Desember 2023.

Sementara itu gelaran Piala Asia 2023 akan dilangsungkan di tahun depan Sebenarnya apakah Kontrak Shin Tae-yong ini nantinya bakalan diperpanjang?

Sementara jadwal berikutnya untuk FIFA Matchday 2023 adalah pada bulan Juni.

Timnas Indonesia dipastikan akan bertanding melawan Palestina. PSSI juga telah melakukan kontak dengan Federasi Sepak Bola Argentina untuk mengetahui apakah mereka ingin melakukan uji

coba untuk pertandingan FIFA melawan Indonesia. Namun keputusan resmi kasus melawan Argentina belum dipublikasikan.

Selain itu, timnas Indonesia akan berlaga di babak pertama kualifikasi Piala Dunia. Babak kualifikasi untuk wilayah Asia akan dimulai pada Oktober 2023.

“Salah satunya terkait persiapan timnas Indonesia tahun ini yang akan mengikuti Piala Asia, matchday FIFA dan juga kualifikasi Piala Dunia 2026,” kata Erick Thohir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan