Tips Cara Belanja Hemat Menjelang Lebaran Dengan Manfaatkan Promo dan Diskon

JABAR EKSPRES – Di tengah kemeriahan menyambut hari raya Idul Fitri, belanja masih menjadi salah satu hal kegiatan favorit bagi semua orang. Rasanya, jika tidak berbelanja saat menjelang lebaran itu tidak afdal, merasa ada yang kurang.

Nah, jika ingin belanja banyak dengan sedikit pengeluaran itu bisa sekali dilakukan pada zaman sekarang. Sebab, saat ini banyak sekali promo atau diskon yang dilakukan dI mall atau di berbagai e-commerce.

BACA JUGA : Alur Cerita Sinetron Bidadari Surgamu Episode 36, Syifa Hadju Gantikan Peran Sakinah?

Agar bisa belanja banyak dengan harga murah, kamu bisa lakukan tips berikut ini, karena berbelanja pun harus membutuhkan strategi agar uang kamu pun tidak habis karena berbelanja saja.

Cara Belanja Hemat

  1. Tetapkan Prioritas Kamu

Agar tidak kalap saat shopping, kamu harus mengukur skala prioritas kamu saat ingin berbelanja. Hal itu dilakukan untuk menghemat uang kamu saat euphoria ramadan. Jadi buatlah daftar prioritas saat ingin membeli sesuatu.

  1. Hitung DANA yang ingin kamu gunakan Saat Belanja

Kamu harus menghitung dana yang dikeluarkan saat ingin berbelanja, jangan sampai karena kamu termakan oleh diskon, sehingga dana lainnya kamu pakai untuk shopping. Jika ingin menghemat uang untuk belanja, carilah barang yang diskon sesuai dengan dompet kamu.

BACA JUGA : Jelang Lebaran, Pedagang Oleh-Oleh Bandung Dibanjiri Pembeli

  1. Periksa Syarat Promo

Ingat, jangan sampai kamu termakan oleh promo diskon gede-gedean, sehingga kamu lupa berapa jumlah harga belanja kamu. Jadi, jika kamu membeli barang diskon atau yang sedang promo, lihat terlebih dahulu syarat diskonnya, agar kamu juga bisa menghitung sisa uang kamu yang dialokasikan untuk shopping. Sebab, mengetahui syarat dan ketentuan diskon memudahkan kamu untuk memilih barang mana saja yang akan dibeli dan dibutuhkan.

BACA JUGA : Semakin Banyak Warga Arab Saudi Memilih Jadi Ateis, Ini Penyebabnya

  1. Berburu Diskon di waktu yang sudah ditentukan.

Untuk berbelanja hemat, kamu bisa menunggu waktu diskon atau promo yang dilakukan. Seperti jika shopping di e-commerce kamu bisa tahu bahwa setiap bulannya selalu ada promo frash sale atau promo lainnya. Sehingga kamu bisa menunggu waktu-waktu promo tersebut, sehingga bisa menghemat pengeluaran kamu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan