Penjual Bunga Mendadak Ramai Pembeli Saat Menjelang Idul Fitri

JABAR EKSPRES – Menjelang Idul Fitri, para penjual bunga mendadak ramai dikunjungi pembeli, salah satunya ibu Ani yang terlihat sedang melayani para pembeli di pinggir jalan Ujung Berung.

Beberapa tangkai bunga yang di jual tersebut ia sambung dengan kawat menggunakan plester bening. Aktivitas yang dilakukannya untuk memperkokoh dan merapikan mahkota serta tangkai bunga agar sedap dipandang mata.

Ani adalah seorang pedagang bunga di pinggir Jalan. Ia mengaku sudah 5 tahun melanglang buana menjual bunga, bersama anak semata wayangnya.

BACA JUGA : Antusiasme Warga Bandung Sangat Tinggi, Pada Momen Mudik Lebaran 2023

Pada Selasa (20/4), merupakan hari spesial bagi Ani. Bukan tanpa alasan, ia mengaku mendapat antusias para pelanggan yang membeli bunganya . Bahkan ada beberapa pengendara motor yang sejenak berhenti untuk membeli bunga jualannya

Dirinya mengaku jika ketika menjelang hari raya idul fitri para pembeli begitu ramai sehingga penjualannya naik di banding dengan hari biasa . jika hari – hari biasa dirinya mengaku hanya 30 % tetapi sekarang bisa mencapai 80% penjualan

Ani Penjual Bunga yang Ramai Pembeli Saat Menjelang Idul Fitri
Sumber: Jabarekpres/Fahminah

“Pembeli membludak dari kemarin, menjelang idul fitri, Alhamdulilah ramai kalo hari – hari biasa 30% kalo sekarang naik 80%” ungkap wanita berumur 48 tahun tersebut kepada Jabar Ekspres

Biasanya, ia hanya mendapatkan 20 hingga 40 pembeli di hari-hari biasa. Namun, jelang idul Fitri , pembeli mulai ramai dan berdatangan .

BACA JUGA : Jelang Lebaran, Pedagang Oleh-Oleh Bandung Dibanjiri Pembeli

Dirinya menuturkan jika pelanggan membeli bunga saat menjelang idul fitri adalah untuk mempercantik dekorasi rumah , dan untuk melayat ke makam keluarga tercinta atau hanya sekedar memberikannya kepada orang tersayang ketika menjelang idul fitri untuk sekadar ucapan momen romantis atas rasa terimakasih dalam mencapai hari kemenangan .

“Biasanya pelanggan yang membeli bunga itu biasanya untuk mempercantik dekorasi rumah , untuk melayat ke makam keluarga atau untuk diberikan kepada orang special.,” tuturnya.

Wanita berbadan kurus dengan kulit sawo matang itu menyebut bunga sedap malam menjadi favorit pembeli karena banyak yang menggunakan bunga itu untuk ini sebagai pengharum ruangan, aroma terapi. Namun juga bisa gunakan sebagai tanaman untuk berkunjung ke makam

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan