Pantau Arus Mudik Lebaran 2023, Kapolri, Panglima TNI, dan Menhub Gunakan Helikopter

JABAR EKSPRES – Untuk meninjau arus mudik Lebaran 2023 dan kondisi lalu lintas, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melalui udara menggunakan helikopter.

Peninjauan arus mudik Lebaran 2023 yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan menhub Budi Karya Sumadi melalui udara dengan menggunakan helikopter tersebut dilakukan pada Kamis, 20 April 2023 hari ini.

Berdasarkan informasi, peninjauan arus mudik Lebaran 2023 yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Menhub Budi Karya Sumadi melalui udara dengan menggunakan helikopter di area Jalan Tol Jakarta-Merak hingga Pelabuhan Bakauheni.

BACA JUGA: Arus Mudik Lebaran 2023 di Tol Cikampek Memuncak! Kapolri Minta Jajarannya Siagakan Rekayasa Lalu Lintas

Berdasarkan pantauannya secara langsung, untuk saat ini arus mudik Tol Jakarta-Merak, Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Merak hingga Tol Terbanggi Besar dalam kondisi lancar serta kondusif.

Selain meninjau arus lalu lintas via udara, Kapolri, Panglima TNI dan Menhub Dikabarkan akan mengecek secara langsung pelayanan dan pengamanan arus mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Bakauheni, Merak hingga Tol Terbanggi Besar atau lintas Sumatera.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengintruksikan kepada jajarannya untuk selalu siap siaga termasuk terkait keputusan rekayasa lalu lintas.
“Ada beberapa tempat yang kemudian kita atur mulai dari pelaksanaan Contra Flow.

Di situasi tertentu kita laksanakan One Way, yang akan kita laksanakan mulai dari Cikampek sampai Kalikangkung. Dan ini juga nanti akan diatur secara sinergi. Sehingga kemudian pengalaman-pengalaman tahun kemarin dapat diantisipasi.

Kemudian wilayah-wilayah jalur non-tol yang juga tentu jadi perhatian kita semua bisa terlayani dengan baik,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Kamis, 20 April 2023.

Selain jalur darat, ia pun menyoroti kondisi arus mudik Lebaran 2023 jalur laut.

Kemudian ia mengimbau agar masyarakat atau para pemudik bisa menyeberang pada siang hari.

Hal ini guna mengantisipasi lonjakan warga yang mudik via jalur laut pada waktu malam hari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan