Catat!! Nomor Penting Saat Mudik Lebaran

JABAR EKSPRES – Saat melakukan perjalanan mudik alangkah baiknya kita untuk mengetahui nomor – nomor penting saat mudik lebaran, agar perjalanan kita ke kampung halaman aman dan juga lancar.

Baca juga: Dijamin Aman & Lancar! Tips Saat Mudik Lebaran 2023

Mudik lebaran sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Muslim khususnya di Indonesia untuk pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga dan juga kerabat terdekat. Biasanya para pemudik yang merantau jauh dari keluarga untuk kebutuhan pekerjaan, pendidikan,  atau lainnya.

Hari raya Idul Fitri atau Lebaran merupakan hari raya besar umat Muslim di dunia untuk bersillaturahmi dengan keluarga, kerabat terdekat, tetangga, dan juga teman. pasti banyak keluarga kita yang menunggu di rumah untuk berkumpul bersama keluarga.

Melansir dari akun instagram @indonesiabaik.id saat melakukan perjalanan mudik lebaran sangat penting bagi kita para pemudik untuk menyiapkan perbekalan nomor penting, karena saat melakukan perjalanan ke pulang kampung halaman kita tidak bisa memprediksi dan tidak akan tahu apa yang akan terjadi saat di dalam perjalanan.

Buat kamu yang masih menyiapkan perbekalan mudik lebaran, kamu harus catat nomor penting ini saat melakukan perjalanan mudik lebaran. Karena nomor – nomor penting ini akan membantu kamu untuk kelancaran aktivitas mudik, apabila saat kamu mengalami kendala di jalan dan memerlukan bantuan.

Hal ini sering kali di sepelekan oleh banyak orang karena tidak tau peristiwa apa yang akan terjadi nantinya, padahal nomor – nomor penting ini akan sangat bermanfaat dan membantu bagi kita atau orang lain yang membutuhnya saat di perjalanan.

Baca juga: 6 Tips Aman Sebelum Mudik Lebaran Meninggalkan Rumah

Berikut Nomor Penting Saat Mudik Lebaran yang Harus Kamu Ketahui:

  1. Info Mudik Lebaran : 151
  2. Info Mudik Lebaran : [email protected]

Perjalanan

  1. Pertamina Delivery Service : 135
  2. Jasa Marga 24 Jam : 14080
  3. Informasi Jalan Tol : 0813-8006-8000
  4. Call Center Bina Marga (PUPR) : 158/0822 8885 8884

Call Center Jalan Tol

  1. Nomor Telepon Polisi : 110
  2. Nomor Darurat Terintegrasi : 112

 Penyelamatan

  1. Ambulans : 119
  2. Ambulans (Jakarta) : 021-65303118
  3. BPJS Kesehatan : 165
  4. Badan SAR Nasional : 115
  5. Posko Bencana Alam : 129
  6. Pemadam Kebakaran : 113
  7. PLN : 123

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan