Hari Ini, Terminal Cicaheum Diprediksi akan di Padati oleh Para Pemudik Kota Bandung.

JABAR EKSPRES – Hari ini, Rabu 19 April 2023. Diprediksi akan terjadi kepadatan para pemudik, di Terminal Cicaheum, Kota Bandung.

Kepala Terminal Cicaheum Dinas Perhubungan Kota Bandung, Roni Hermanto menuturkan, puncak arus mudik akan terjadi saat H-3, serta H-2 jelang lebaran.

Situasi Terkini di Terminal Cicaheum, bus antar kota arah Tasikmalaya, Diserbu para Pemudik Asal Bandung.
Photo: Situasi Terkini di Terminal Cicaheum, bus antar kota arah Tasikmalaya, Diserbu para Pemudik Asal Bandung. (Jabar Ekspres/Sadam Husen Soleh Ramdhani)

Hal ini bertepatan dengan telah jatuhnya hari cuti bersama, para pegawai perusahaan swasta dan instansi pemerintahan.

Baca Juga: Masuk Minggu Terakhir Bulan Ramadan, Pasar Baru Kota Bandung Diserbu Pengunjung

“Hari ini dan besok diprediksi akan menjadi hari puncak arus mudik. Jadi prediksinya H-3 sampai H-2 jelang lebaran” kata Roni Hermanto kepada Jabar Ekspres.

Dirinya menjelaskan, kemarin sebanyak 2.110 penumpang telah berangkat dari Terminal Cicaheum, Kota Bandung. Dan hari ini, diprediksi akan terus mengalami peningkatan para pemudik.

“Yang paling banyak diberangkatkan itu hari kemarin sebanyak 2.110 penumpang, sekarang diprediksi bakal terus meningkat” ujar Roni.

Baca Juga: Pemudik Tujuan Cianjur, Memanfaatkan Sejumlah Rest Area

Jumlah total keseluruhan para pemudik yang berangkat dari Terminal Cicaheum hingga hari ini mencapai 6.889 penumpang. Dengan total keberangkatan sebanyak 460 kendaraan.

“Saya sampaikan dari H-7 sampai H-4 kemarin, kita sudah memberangkatkan 460 kendaraan dengan jumlah penumpang sebanyak 6.889” ujarnya.

Adapun daerah yang paling banyak dituju yaitu wilayah Jawa Timur meliputi Malang, Surabaya, Blitar, dan Jawa Tengah yaitu Yogya, dan Solo.

Baca Juga: Jadwal Pelaksanaan Rekayasa Lalu Lintas Contra Flow Arus Mudik Lebaran 2023

“Untuk yang berangkat dari cicaheum itu tujuan yang paling utama itu di daerah Jawa timur, Surabaya, Malang, dan Blitar, adapun untuk Jawa Tengahnya yaitu Yogya dan Solo” pungkasnya. (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan