Suzuki Grand Vitara: Mobil SUV Gagah dengan Teknologi Terbaru

JABAR EKSPRES – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan mobil SUV terbarunya yang di beri nama Suzuki Grand Vitara. Pada hari pertama pamerannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mobil ini sudah berhasil menarik perhatian konsumen.

Suzuki Grand Vitara hadir dengan dua tipe yang sama-sama andal, yaitu tipe GL dan GX. Harga perkiraan untuk mobil SUV ini mencapai Rp 300 juta dan di pamerkan pada 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) dalam acara pameran otomotif.

Baca artikel lainnya: Suzuki Celerio 2023, Mobil Stylish Modern Pilihan Anak Muda

Keunggulan mobil SUV ini adalah teknologi elektrifikasi yang diterapkan, yang menjadi yang pertama di antara para pesaingnya. Suzuki Grand Vitara menggunakan teknologi mild hybrid yang di sebut SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Dengan dua opsi mesin yaitu sistem mild hybrid dan Intelligent electric hybrid atau sistem strong hybrid.

Di bandingkan dengan pendahulunya, Vitara yang pernah diluncurkan pada tahun 1992. Suzuki Grand Vitara memiliki tampilan yang lebih modern dan gagah. Mobil SUV ini juga memiliki ukuran dimensi yang lebih besar, yaitu 4.345 mm panjang, 1.795 mm lebar, dan 1.645 mm tinggi dengan jarak sumbu roda 2.600 mm pada model di India.

Di lengkapi dengan ground clearance 210 mm, mobil ini terlihat sangat tangguh dan cocok untuk medan yang terjal.

Suzuki Grand Vitara juga di lengkapi dengan fitur lampu LED DRL (Daytime Running Light) dan LED Position Lamp yang memancarkan cahaya terang pada malam hari dan saat cuaca berkabut tebal. Pada bagian depan dan belakangnya terdapat skid plate yang menambah kesan gagah dan tangguh.

Baca artikel lainnya: Honda HRV 2023, Mobil Impian Generasi Muda Dengan Harga Menarik Interior Mewah

Di sampingnya, mobil ini menggunakan pelek ukuran 17 inci untuk semua tipe dan lampu horizontal yang dapat memberikan penerangan yang sangat terang seperti lampu depan.

Untuk harga, Suzuki Grand Vitara di banderol dengan kisaran di bawah Rp 400 juta, dengan harga GX sebesar Rp360 juta dan GL sebesar Rp390 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan