Jelang Lebaran, Pedagang Oleh-Oleh Bandung Dibanjiri Pembeli

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Momen lebaran memang jadi berkah bagi sejumlah pelaku usaha. Tak terkecuali para pedagang aneka oleh – oleh Bandung.

Para pedagang oleh – oleh di Jalan Dr. Djunjunan Cicendo Kota Bandung misalnya. Mereka juga ramai di datangi pembeli jelang lebaran seperti ini. Di kawasan itu ada sekitar belasan pedagang oleh – oleh. Mulai dari menjual keripik tempe, wajit, hingga tahu susu Lembang.

Lokasi pusat oleh-oleh itu tepat di samping Makam Pandu. Jika dari Gedung Sate maka naik ke Layang Pasupati. Setelah turunan jembatan layang itu langsung menepi ke kiri.

BACA JUGA : Jelang Lebaran Pasar Cimol Gedebage Dipadati Pengunjung

Lilis, salah satu penjaga toko oleh – oleh mengaku jika pembeli jelang lebaran seperti ini memang meningkat dari hari biasa. Mereka ada yang beli dalam sekala kecil tapi juga ada yang beli bermacam jenis oleh – oleh.

“Lumayan lah lebih ramai jika jelang lebaran seperti ini,” katanya kepada Jabar Ekspres.

Lilis menambahkan, pihak toko juga telah bersiap ketika jelang lebaran seperti ini. Yakni dengan menambah stok oleh – oleh yang dijual.

“Memang tidak sampai dua kali lipat, tapi stok kami tambah,” cetusnya.

BACA JUGA : Cara Cek 7 Link CCTV Ruas Jalan Dengan Mudah Untuk Pantau Arus Mudik Lebaran 2023

Ida Lalitha penjaga toko lain menambahkan, penjualan oleh – oleh mulai ramai sekitar sepekan jelang lebaran. “Mungkin juga oleh – oleh untuk mudik,” cetusnya.

Untuk jenis oleh – oleh yang dibeli memang beragam. Biasanya pembeli memilih oleh – oleh yang ber isi banyak namun harga terjangkau seperti wajit.

Selain jelang lebaran seperti ini pembeli biasanya ramai ketika hari sabtu atau minggu. Tapi memang tidak seramai jelang lebaran.(mg3)

BACA JUGA : Mall Menengah Atas di Bandung Juga Ramai Jelang Lebaran

Tinggalkan Balasan