Polresta Bandung Sarankan Menitipkan Kendaraan Di Kantor Polisi Saat Mudik Lebaran

JABAR EKSPRES – Mudik Lebaran 2023 telah mulai menggema. Bandung yang tadinya ramai, mulai berangsur sepi karena mulai ditinggalkan penduduknya untuk mudik ke kampung halaman mereka.

Salah satu kecemasan yang paling dirasakan oleh pemudik adalah kendaraan yang mereka tinggalkan di rumah, kosan, kontrakan atau tempat tinggal lainnya. Mereka cemas karena bisa saja maling beraksi saat mereka melakukan mudik.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polresta Bandung telah menyiapkan seluruh kantor kepolisian di Kabupaten Bandung sebagai tempat penitipan kendaraan bagi masyarakat yang melakukan mudik lebaran 2023.

“Kami mengimbau masyarakat agar bisa menitipkan kendaraan miliknya di polres atau polsek-polsek,” kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo saat dihubungi oleh Antara Jabar di Bandung (16/4/2023).

Menurut Kapolresta Bandung tersebut, menitipkan kendaraan di kantor kepolisian bakal lebih aman dibandingkan dengan meninggalkan di kediaman masing-masing.

BACA JUGA: Cara Melihat CCTV Online Milik Pemerintah Biar Ga Kejebak Macet

Dia mengatakan tidak ada spesifikasi khusus untuk kendaraan yang dapat dititipkan di kantor kepolisian. Hal ini dapat membuat masyarakat menitipkan semua jenis kendaraan yang mereka punya di seluruh kantor kepolisian wilayah Kabupaten Bandung. Nantinya, akan ada personel kepolisian yang bergantian menjaga kendaraan tersebut di 27 kantor kepolisian Kabupaten Bandung (26 polsek dan 1 polresta).

Beliau juga menghimbau kepada masyrakat agar lebih jeli dan teliti memeriksa keadaan rumah sebelum meninggalkannya. Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat mudik dengan baik dan aman tanpa perlu khawatir dengan harta benda yang mereka tinggalkan.

“Masyarakat jangan lupa seperti mencabut cok kabel listrik atau gas supaya jadi aman ketika mudik ke kampung halaman,” ucapnya.

Pengamanan yang dikerahkan oleh Polresta Bandung untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini berjumlah 955 personel. Selain itu, ada juga instansi lain yang terlibat untuk pengamanan nanti, sehingga totalnya ada sekitar 1500 personel gabungan.

BACA JUGA: Plt Kota Bandung Berharap OPD Kota Bandung Tidak Demotivasi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan