Mudik Lebaran 2023, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Maksimalkan Akses yang Ada

Jabar Ekspres – Sebagai upaya memfasilitasi masyarakat saat mudik lebaran, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil minta para pemudik memaksimalkan akses, yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Orang nomor satu Jabar ini menuturkan, untuk rute yang mengarah ke wilayah Jawa Tengah terdapat dua akses, yaitu jalur utara yang melalui Sumedang Majalengka, dan jalur selatan melalui Garut, Tasikmalaya.

“Saya ingatkan jalur mudik tidak hanya lewat utara, ada rute selatan juga dimanfaatkan,” ujar Ridwan Kamil

Selain itu, pada mudik lebaran tahun ini, masyarakat sudah bisa menggunakan akses tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), yang tembus langsung ke daerah Cirebon dan Jawa Tengah. Lalu tol Bogor-Cibadak-Sukabumi (Bocimi).

“Kelebihan tahun ini ada 2 ruas tol yang sudah bisa dipake mudik, Cisumdawu sudah bisa tembus ke cipali ke arah Cirebon, Jawa Tengah. Kemudian Bocimi yang tembus Cibadak, Sukabumi itu juga sudah dibuka. sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal” jelasnya.

BACA JUGA: Ini Titik Kemacetan Non Tol saat Mudik di Jabar

Dalam menghasilkan mudik yang aman, nyaman, serta berkeselamatan. Nantinya ratusan pos disiagakan di berbagai wilayah, lingkup daerah Jawa Barat.

“yang pasti kita sudah mempersiapkan agar mudik di tahun ini lebih lancar dan lebih baik. Ada ratusan pos oleh kepolisian dan seluruh aparat sudah disiapkan” tambahnya.

Orang yang erat di sapa Kang Emil ini menghimbau, agar para pengemudi bisa terus menjaga kesehatan saat arus mudik nanti. Hal ini sebagai bentuk antisipasi, agar tidak terjadinya kecelakaan.

“Himbauan jaga kesehatan, pengemudi tolong disiapkan fisiknya, kita berharap tahun ini nihil kecelakaan” pungkasnya (Mg1)

BACA JUGA: Tol Cisumdawu Siap Sambut Pemudik Lebaran 2023

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan