165 Armada Plus 6.600 Kursi dipersiapkan Terminal Cicaheum, Sebagai Antisipasi Lonjakan Saat Puncak Arus Mudik

JABAR EKSPRES, Bandung – Jelang puncak arus mudik yang diprediksi bakal jatuh pada H-3 sebelum lebaran. Dinas Perhubungan Kota Bandung sediakan kursi tambahan, sebagai fasilitas bagi para pemudik, yang akan pulang ke kampung halaman.

Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto menuturkan, sebanyak 165 armada bus dengan jumlah kursi sebanyak 6.600 telah dipersiapkan oleh pihaknya. Hal ini sebagai bentuk pengantisipasian melonjaknya para pemudik, mendekati waktu lebaran.

“Antisipasi lonjakan, kita dinas perhubungan khususnya terminal Cicaheum sudah menyiapkan 165 kendaraan khususnya bus, dengan jumlah kursi sebanyak 6.600” kata Roni Hermanto, kepada Jabar Ekspres.

Roni menjelaskan, adapun lonjakan yang bakal terjadi dalam beberapa hari kedepan. Langkah ini akan mampu menampung seluruh pemudik, yang menyerbu Terminal Cicaheum.

“Jadi adapun lonjakan yang signifikan, kita sudah mempersiapkan, bagi para penumpang yang bertujuan ke luar kota tersebut” jelasnya.

Tahun ini, Jawa Timur menjadi wilayah yang paling banyak didatangi, oleh para pemudik yang berasal dari Jawa Barat khususnya Kota Bandung.

“Tujuan Favorit lebaran tahun ini yaitu Jawa Timur. Wilayahnya Kota Malang, Surabaya dan Blitar” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau, bagi masyarakat yang menggunakan transportasi pribadi agar senantiasa mengecek kesiapan kendaraannya. Hal ini disampaikan agar para pemudik selamat sampai tujuan.

“Untuk para pemudik semoga selamat sampai tujuan. untuk kendaraan tolong di cek, kesehatan juga tolong di cek, inshaallah selamat sampai tujuan” tandasnya. (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan