Menjelang Lebaran, Pengunjung Alun-Alun Bandung Sangat Membludak

JABAR EKSPRESAlun-alun Bandung tetap menjadi tempat favorit untuk melihat indahnya kota Bandung sambil berbelanja dan menikmati pemandangan sekitar.

Menjelang lebaran, banyak masyarakat yang berbelanja untuk membeli berbagai kebutuhan untuk hari raya idul Fitri nanti. Terlihat banyak sekali para pedangang yang berjualan serta menjajakan makanan dan minuman.

Bukan hanya itu, ada juga orang yang sekedar duduk sambil berbincang-bincang di pelantaran Masjid Agung untuk menunggu buka puasa.

Salah satunya, Asep (42) pengujung asal Banjaran yang sengaja datang ke Alun-alun bandung bersama keluarga hanya untuk ngabuburit,

“ saya kesini sengaja hanya sekedar ajak main bareng istri dan anak – anak sekalian sambil ngabuburit ,” kata Asep

Tidak hanya itu karena sekarang merupakan hari weekend makanya tidak heran orang – orang begitu banyak yang berdatangan ke Alun-alun Bandung pada Minggu, (16/4/23)

Selain tempatnya yang strategis. Alun-alun Bandung juga merupakan pusat kota Bandung yang memiliki ciri khas lapangan luas yang ditutupi rumput sintesis membuat warga Bandung senang untuk berkunjung kesana, dan dikelilingi s bangunan-bangunan fungsional.

Maraknya pengunjung,  terlihat beberapa Dishub Kota Bandung sedang bertugas dan memantau sekeliling jalan di Alun- Alun kota Bandung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Satria selaku anggota Dishub Kota Bandung mengatakan bahwa pengunjung mulai ramai berdatangan sekitar pukul 09.00 – 10.00 pagi . Dirinya mengaku bahwa sedang bertugas untuk memantau dan mencegah parkir liar dan keamanan di sekitar jalan.

“Pengunjung mulai ramai sekitar pukul 09.00 – 10.00 pagi saya bersama kawan-kawan dari tadi pagi bertugas untuk memantau jalan dan mencegah kalo ada yang parkir liar serta menjaga keamanan di sekitar jalan alun – alun Kota Bandung ini” kata Satria yang ditemui langsung pada Minggu (16/4/23)

BACA JUGA : Profil Yana Mulyana, Walikota Bandung yang Tertangkap OTT KPK

Seiring menuju sore terlihat dari pantauan Jabar Ekspres bahwa pengunjung semakin membludak. Ada yang datang untuk melakukan ibadah di Masjid Agung dan ada juga beberapa pengunjung yang memang sengaja datang untuk  beristirahat setelah berbelanja membeli baju lebaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan