Arti ‘Musang King’ Buah Legit Mahal, Jadi Kode Suap Kasus Yana

JABAR EKSPRES – Arti kode musang king yang disebut menjadi kode suap kasus Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendadak banyak diperbincangkan.

Yana Mulyana selaku Wali Kota Bandung diduga memakai uang hasil suap pengadaan CCTV dan penyedia jasa internet untuk program Bandung Smart City.

Dalam penyerahan suap dari penyedia CCTV dan jasa internet yaitu SA dan AG memberikan kode ke Yana dengan istilah ‘nganter musang king’.

“Penyerahan uang dari SS dan AG untuk YM memakai istilah ‘nganter musang king’,” kata  Nurul Ghufron selaku Wakil Ketua KPK, Minggu (16/4/2023).

Dugaan suap ini dilakukan agar perusahaan penyedia layanan CCTV dan jasa internet tersebut dapat mengerjakan proyek program Bandung Smart City.

Lantas apa makna sebenarnya ‘Musang King’ ini?

Musang King Ternyata Buah Legit Premium

Makna sebenarnya apabila mengacu pada istilah yang diketahui secara umum yaitu musang king adalah nama jenis buah durian kualitas terbaik dan paling populer di Malaysia dan Singapura.

Harganya pun sangat premium dibanding dengan jenis durian lainnya.

Dalam situs online, durian musang king di Indonesia di jual Rp1 jutaan untuk 1 buah utuh.

Ada juga yang mejualnya dalam kemasan 400gram seharga Rp295.000.

Bahkan paling mahal diketahui diulas salah satu seleb TikTok terkenal Sisca Kohl pada  tahun 2021, memiliki harga sekitar Rp10 juta.

Daging durian musang king memiliki warna lebih kuning dan mencolok seperti warna kunyit.

Tidak heran, sebagian orang juga menyebut buah ini sebagai raja kunyit.

Daging dari durian musang king juga memiliki tekstur yang lebih tebal dan wangi yang lebih tajam dibandingkan dengan durian jenis lainnya.

Itulah yang dimaksud Musang King secara umum yang dapat diketahui.

BACA JUGA: Pinjol Proses Cepat Jelang Lebaran 2023? Waspada Pinjol Ilegal!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan