Viral ! Fenomena Ribuan Jangkrik Penuhi Kawasan Masjidil Haram

JABAR EKSPRES- Baru-baru ini media di gemparkan oleh fenomena yang sangat langka. Yakni area fenomena ribuan jangkrik di  Masjidil Haram Mekkah.

Hal ini terlihat dari salah satu unggahan vidio akun Instagram @jktnews. Terlihat dalam vidio tersebut banyak binatang jangkrik yang sedang berkeliaran di dalam wilayah masjidil haram

Tentunya, hal ini membuat para jemaah haji kewalahan dan terganggu dalam melaksanakan ibadah. Karena banyak juga jangkrik-jangkrik yang akhirnya menempel pada baju mereka.

Dari vidio tersebut kita bisa melihat, ada beberapa jema’ah yang sibuk menghindari dan mengeluarkan jangkrik-jangkrik dari lengan baju nya.

Vidio tersebut menjadi viral karena kejadian ini begitu langka. Perekam tersebut bernama Banifauyas, ia mengaku kebingungan dengan fenomena adanya jangkrik di dalam mesjidil haram.

“Fenomena munculnya ribuan jangkrik membuat para jama’ah harus ekstra hati-hatisaat melaksanakan ibadah” Tulis akun Instagram Jktnews pada Senin, 10 april.

Dari kejadian tersebut, akhirnya banyak netizan yang menyuarakan pendapatnya mengenai fenomena tersebut. Ada yang menyebut bahwa banyak nya jangkrik di sana disebabkan musim panas, dan musim kawin.

Mungkin karena hawa di sana emang lagi panas banget kali ya? Sampe serangga-serangga pada keluar,” komentar netizen.

”Tanda-tanda, atau hanya musim kawin jangkrik,” kata netizen.

”Lagi musimnya mereka berkembang biak kayaknya. Tahun 2019 waktu saya umrah juga banyak serangga jangkrik di Mekkah. Pertugas kebersihan sampe kewalahan,” sahut netizen lainnya.

Diketahui juga, bahwa ternyata vidio tersebut juga pernah viral pada tahun 2019 lalu,dan kini kembalimuncul dan viral lagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan