Karir Yana Mulyana, Wali Kota Bandung yang Terjaring OTT KPK

JABAR EKSPRES – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana terjaring Operasi Tangkap Tangan atau OTT pada Jumat, 14 April 2023 malam.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan, Ali Fikri lewat keterangan tertulisnya. Ia mengatakan beberapa orang yang terjaring OTT KPK adalah Wali Kota Bandung.

“Beberapa orang yang ditangkap di antaranya, benar Wali Kota Bandung,” Kata Ali, Sabtu, 15 April 2023.

Terjaring OTT KPK, berikut perjalanan Karier Yana Mulyana.

Yana Mulyana dikenal sebagai Pendiri Radio Rase FM. Pria kelahiran Bandung, 17 Februari 1965 ini juga dikenal sebagai Ketua DPD REI Jabar,  Ketua HIPMI Jabar, Sekretaris Dewan Pertimbangan Kadin Jabar.

Lanjut, Yana Mulyana juga dikenal sebagai  Ketua PSSI kota Bandung, Ketua Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI-Polri Indonesia (GM-FKPPI).

Yana Mulyana yang merupakan anak dari tokoh angkatan 45, Sopeardjo ini merupakan lulusan dariSD Negeri Panorama,  SMPN 15 Bandung, SMA 5 Bandung, -dan S1 Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Nusantara Bandung.

Sementara itu,  kini Yana Mulyana menjadi Wali Kota Bandung kedua yang ditangkap KPK setelah Dada Rosada.

Pria yang terlibat kasus suap majelis hakim Pengadilan Tipikor Bandung yang tangani kasus korupsi dana bansos tersebut kini sudah menyelasaikan masa hukumannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan