Sosok Stefan Bradl, Rider Setia yang Selalu Gantikan Marc Marquez Saat Cedera

JABAR EKSPRES – Sosok Stefan Bradl, rider cadangan setia Repsol Honda yang akan menggantikan Marc Marquez sementara saat cidera.

Stefan Bradl merupakan rider MotoGP berkebangsaan Jerman yang lahir pada 29 November 1989. Selama perkarier sebagai rider, pada tahun 2011 ia sudah mengantongi juara dunia kelas Moto2. Ia putra dari mantan pembalap GP250, Helmut Bradl.

Ia berkecimpung sebagai pembalap mulai pada tahun 2005 di Grand Prix bersama tim KTM sebagai seorang wildcard rider. Tidak lama dari itu, Stefan Bradl bergabung dengan Blusens Aprilia untuk kejuaraan Spanyol di ajang 125cc dan memenangkan gelar juara.

BACA JUGA : Marc Marquez Dipastikan Absen di MotoGP Amerika 2023, Raih Poin Gelar Juara Dunia Semakin Jauh

BACA JUGA : Stefan Bradl Gantikan Marc Marquez di MotoGP Amerika 2023

Baru di tahun 2007 ia menjadi pembalap MotoGP di kelas 125cc bersama Tim Blusens Aprilia mendampingi Pablo Nieto.

Lalu ia naik klasemen 250cc bersama Repsol Honda. Saat itu dia benar-benar menggantikan Hugo van den Berg. Tahun berikutnya, musim 2008, ia memutuskan untuk bergabung dengan tim Grizzly Gas Kiefer Racing dengan pabrikan Aprilia RSA 125 dan meraih kemenangan pertamanya di kelas 125cc di Brno .

BACA JUGA : Marco Bezzecchi Baru Pertama Juara di Motogp Argetina Langsung Puncaki Klasemen

BACA JUGA : Alasan Marc Marquez Absen di Sircuit Austin, Sebab Cidera Tak Kunjung Pulih?

Pada tahun 2010, ia naik kelas ke Moto2 bersama LCR Honda, dan langsung memenangkan podium di Estoril. Pembalap berusia 33 tahun ini pernah mendapatkan title juara dunia dengan LCR Honda pada tahun 2011 di kelas Moto2.

Kemenangan tersebut membuahkan hasil baik bagi Bradl, sebab ia naik klasemen ke MotoGP pada tahun 2012 bernaung di bawah tim LCR Honda.

Namun sayang, ia hanya pernah sekali naik podium saat melakukan race di Laguna Seca pada 2013. Lalu pada 2015, ia membela Forward Yamaha. Tapi tak lama ia pindah ke Aprilia Racing pada paruh kedua musim sampai akhir 2016.

BACA JUGA : Cara Cepat Dapat Saldo DANA Gratis Rp170 Ribu, 2 Menit Langsung Cair!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan