Pemkot Distribusikan 8.000 Paket Sembako ke 30 Kecamatan di Kota Bandung

Jabar Ekspres – Jelang lebaran, Kota Bandung mendapatkan distribusi 8.000 paket sembako, dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Nantinya, hal ini diperuntukan bagi warga rumah tangga miskin, yang berada di 30 kecamatan wilayah Kota Bandung.

Harga perpaket sembako akan dijual dengan harga Rp 85.500. Nilai ini merupakan hasil pensubsidian, yang awalnya berada dikisaran Rp 165.150. Nantinya isi paket tersebut meliputi, beras 5 kg, gula pasir 2 kg, tepung 2 kg, minyak goreng 2 liter.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Elly Wasliah menuturkan, agar sasaran nantinya berjalan sesuai target. Pihaknya akan berkordinasi dengan pihak kecamatan, terkait warga rumah tangga miskin yang berada di wilayah tersebut.

“Kategorinya itu rumah tangga miskin, nanti dapat datanya dari kecamatan,” kata Elly Wasliah, Kamis 13 April 2023.

BACA JUGA: “bjb Berbagi Ramadan Memberi 1444 H” Terbar Kebermanfaatan Bagi Masyarakat

Dirinya menjelaskan, terkait titik-titik pendistribusian paket sembako, akan dilakukan di 2 tempat. Yaitu di Balai Kota Bandung, yang berlokasi di Taman Dewi Sartika, yang diperuntukan bagi 18 kecamatan. Dan Gudang Patra Asri Cibiru, untuk 11 kecamatan.

Sedangkan Senin (17/4), akan dilaksanakan di Kecamatan Sumur Bandung dan Bandung Wetan. Elly menuturkan, terkait pendistribusian paket sembako bersubsidi di setiap wilayah, nantinya akan mengalami perbedaan.

“Setiap kecamatan beda jumlahnya. Misal di Kecamatan Astanaanyar 318, sehingga tiap wilayah bakal berbeda-beda” tuturnya.

BACA JUGA: Hadist Mengupil Saat Puasa, Apakah Batal? Simak Penjelasannya

Di tempat yang sama Wali Kota Bandung, Yana mulyana berharap, subsidi sembako ini bisa meringkan masyarakat khususnya Kota Bandung. Dalam menghadapi hari besar keagamaan, Hari Raya Idul Fitri.

“Mudah – mudahan kegiatan seperti ini bisa meringankan beban masyarakat, dalam menghadap hari lebaran,” harapnya (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan