Cicalengka Diguyur Hujan Deras, 2 Desa Terendam Banjir

JABAR EKSPRES – Sebanyak dua desa di Kampung Pacinan di Desa Cicalengka Wetan dan Kampung Kopi di Desa Babakan Peuteuy Kecamatan Cicalengka terendam Banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak kemarin, Rabu 12 April 2023.

Hampir setiap rumah warga di kawasan tersebut terendam banjir dengan ketinggian rata-rata 60 centimeter.

Kapolsek Cicalengka AKP Deni Rusnandar membenarkas  hujan lebat yang terjadi kemarin membuat  sungai meluap hingga beberapa rumah warga terendam banjir.

“Benar kejadiannya Rabu,12 April 2023, Sekira Jam 16.30 WIB akibat banjir/luapan air Sungai Cibodas ke pemukiman warga,” ujar Deni saat dikonfirmasi, Kamis 13 April 2023.

Deni menjelaskan jika hujan lebat yang cukup tinggi kemarin membuat Kampung Pacinan di Desa Cicalengka Wetan terendam banjir, bahkan luapan sungai Cibodas cukup tinggi.

“Curah hujan yang cukup tinggi dan serumpun bambu tergerus arus air hingga hanyut dan menghambat arus air hingga air meluap dan menggenangi perumahan warga,” katanya.

Hal yang sama pun terjadi di Kampung Cikopo Desa Babakan Peuteuy, rata-rata ketinggian banjir di pemukiman warga sekitar 60 centimeter.

Deni mengungkap jika sebanyak 21 rumah dan 1 rumah panggung di Kampung Pacinan terdampak, sedangkan di Kampung Cikopo sebanyak 15 rumah terendam banjir.

“Rata-rata ketinggian air 60 centimeter dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ungkapnya.

Pihaknya pun kata Deni langsung beserta pemerintah desa, babinsa dan bhabinmas juga bersama warga langsung berupaya mengevakuasi warga yang terdampak.

“Dan juga menormalisasi air dan memindahkan peralatan rumah,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan