Terdampak Pembangunan Tol Getaci, Pemkot Bandung Lepas 21 Bidang Tanah Senilai Rp127 M

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota Bandung melepas 21 bidang tanah yang diproyeksikan untuk pembangunan Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap (Getaci) dengan total luas 25.911 meter persegi, senilai Rp127 Miliar.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, pelepasan aset pemkot yang terdampak oleh pembangunan Tol Getaci, yang merupakan proyek strategis nasional tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Bandung.

“Harapan kami tentu dengan nilai yang besar tadi, manfaatnya semoga jauh lebih besar bagi masyarakat Kota Bandung,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Rabu 12 April 2023.

Yana menjelaskan, pembangunan infrastruktur seperti ini, diyakini dapat memulihkan percepatan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

“Tentu perlu kita dorong proyek strategis nasional ini, dan semoga tentunya itu tadi. Sejalan dengan kondisi pandemi yang membaik, saya berharap ini jadi manfaat untuk Kota Bandung khususnya,” jelasnya

Di waktu bersamaan, Ketua Pelaksana Pengadaan Tanah ,  Nugraha menuturkan, luas tanah yang dihibahkan oleh pemkot Bandung untuk proyek pembangunan Tol ini senilai Rp127.669.581.000

“Ini akhir yang membahagiakan kita semua dalam proses panjang pengadaan tanah. Kalau pelepasan rasanya plong untuk PPK,” ujar Nugraha

Selain itu, Pejabat Pembuat Komitmen Pengadaan Tanah Jalan Tol Getaci, Ade Sudrajat menyebutkan, pembangunan ini ditargetkan rampung di tahun 2024. Hal ini berkenaan dengan proses administrasi yang telah usai sejak tahun 2020.

“Dari segi tanahnya, tidak ada kendala. Hanya kemarin administrasi saja karena sempat terhalang pandemi. Kami haturkan terima kasih kepada Pemkot Bandung yang telah membantu menyukseskan proses pembangunan Tol Getaci ini,” pungkas Ade (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan