Harganya Fantastis! Uang Kuno Rp 100 Rupiah Kapal Pinisi, Sedang Diburu Kolektor

JABAR EKSPRES – Ada kabar menarik nih buat kamu yang suka koleksi uang kuno. Baru-baru ini, uang kuno Rp 100 rupiah dengan gambar kapal pinisi sedang menjadi buruan kolektor karena harganya fantasti!

Siapa yang sangka, uang dengan nominal yang kecil ini ternyata memiliki nilai yang luar biasa tinggi di kalangan kolektor.

Uang kuno ini dicetak pada tahun 1991 dan memiliki ciri khas gambar kapal pinisi yang merupakan kapal tradisional khas Sulawesi Selatan.

Saat ini, harga uang kuno Rp 100 rupiah dengan gambar kapal pinisi bisa mencapai puluhan juta rupiah. Tentu saja harga ini sangat fantastis, mengingat nominal uangnya yang kecil.

Namun, hal ini bukanlah hal yang baru dalam dunia koleksi uang kuno. Terkadang, nilai sejarah dan keunikannya dapat membuat harga sebuah uang kuno melonjak drastis.

Baca Juga: 5 Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah yang Wajib Dicoba April 2023

Bagi kamu yang memiliki uang kuno Rp 100 rupiah dengan gambar kapal pinisi ini, bisa jadi kamu beruntung karena memiliki harta yang sangat berharga.

Namun, jika kamu ingin menjualnya, pastikan kamu mengetahui harga pasarnya terlebih dahulu agar tidak rugi.

Cek Harga Uang Kuno 100 Rupiah Kapal Pinisi

Melansir dari berbagai sumber uang jadul tahun 1992 ini memang udah lama banget nggak terlihat di transaksi jual beli masyarakat.

Tapi, lo tahu nggak kalau di marketplace Lazada, ada yang jual tuh uang koin seharga Rp 150 juta! Penjualnya tuh namanya Agung’s etalase dan katanya masih ada 11 lembar lagi yang dijual.

Sayangnya, belum ada yang beli nih. Padahal, harga segitu udah fantastis banget ya! Ada video juga di Youtube Info Uang yang ngebahas soal uang kuno Rp 100 gambar perahu layar ini.

Videonya judulnya ‘Uang Kuno 100 Pinisi terLANGKA & terMAHAL, Mustahil Kalian Punya?!’ dan diunggah tanggal 1 November 2021 kemarin.

Di video itu, ada seorang pria yang katanya kolektor uang kuno yang ngebahas soal uang Rp 100 itu. Seru banget deh, bisa tahu sejarah dan cerita di balik uang jadul ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan