Selama di Lapas, Ini Kegiatan Keseharian Anas Urbaningrum

BANDUNG – Anas Urbaningrum cukup aktif mengikuti kegiatan selama di dalam Lapas. Hal itu diungkapkan Kepala Lapas Klas I Sukamiskin Kunrat Kaamiri.

Kunrat mengungkapkan, mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu termasuk warga binaan yang aktif. Misalnya saja selama Ramadan, Anas aktif dalam sejumlah kegiatan religi. “Ya salat tarawih, tadarus bersama,” tuturnya kepada Jabar Ekspres.

Kunran menambahkan, selain kegiatan keagamaan, Anas juga aktif berolah raga. “Kalau pagi rajin jogging,” imbuhnya.

Bahkan, lanjut Kunrat, Anas Urbaningrum juga termasuk warga binaan yang aktif dalam kegiataan kepramukaan. “Kepramukaan juga aktif. Orang pinter emang gitu,” tuturnya.

Namun demkian, meski sebagai warga binaan yang aktif, Anas juga belum sampai jadi imam atau ketua kegiatan.

Kunrat melanjutkan, hari ini Selasa (11/4) Anas Urbaningrum memang telah bisa meninggalkan Lapas Klas I Sukamiskin. Tetapi masih ada sejumlah kewajiban yang perlu dilakukan. “Masih wajib lapor selama tiga bulan,” sambungnya.

Anas meninggalkan kawasan Lapas pukul 13.58 WIB. Kebebasan mantan Ketua Umum Pengurus Besar HMI itu juga disambut ribuan masa dari berbagai elemen masyarakat.

Mulai dari Relawan Sahabat Anas Urbaningrum hingga kader HMI. Masa juga tidak hanya dari Kota Bandung, tapi dari berbagai daerah di seluruh Indonsia. Seperti Semarang hingga Sidoarjo, dan lain sebagainya.

Ketika baru bebas, Anas langsung berkicau dan menyinggung pihak-pihak yang dianggap sebagai si pembuat skrenerio besar. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan