HP Samsung A14 5G, Spesifikasi dan Harga di Tahun 2023

JABAR EKSPRES – Pada tahun 2023, Samsung A14 5G menjadi salah satu smartphone baru yang bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang mencari HP canggih. Di rilis dengan spesifikasi serta fitur terbaru yang sangat baik dan harganya yang cukup terjangkau.

Samsung A14 5G hadir dengan berbagai fitur eksklusif yang hanya di miliki oleh merek ini saja, serta desain yang elegan dan unik. HP ini sangat cocok di gunakan pada tahun 2023 karena tidak ketinggalan dari spesifikasinya.

Samsung A14 5G memiliki beberapa spesifikasi yang patut diperhatikan. Salah satu fitur unggulan dari Samsung A14 5G adalah ukuran layarnya yang cukup besar. Yaitu 6,6 inci dengan resolusi sekitar 1080 x 2408 p dan rasio layar 20:9 yang belum banyak di gunakan pada HP lainnya. Selain itu, meskipun bukan AMOLED, layar PLS LCD pada HP ini masih cukup baik untuk menampilkan gambar dengan jelas dan detail.

baca artikel lainnya: POCO M5s, HP 2023 Ciamik dengan Spesifikasi Gahar dan Harga Terjangkau

Kamu juga tak perlu khawatir dengan performa HP ini, karena Samsung A14 5G di lengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64/128 GB. Namun, harga yang cukup mahal dibandingkan dengan HP lain di kelasnya bisa menjadi pertimbangan tersendiri.

Samsung A14 5G juga memiliki kamera utama resolusi 50 MP dan kamera tambahan 2 MP, serta fitur panorama dan HDR. Sementara itu, kamera depannya adalah 13 MP dan dapat merekam video dengan kualitas 1080 pixel dengan 30fps. Namun, masih ada kekurangan pada kualitas video yang belum mencapai resolusi 4K.

HP ini menggunakan prosesor MediaTek mt6833 dan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka one IU core 5. Tak hanya itu, Samsung A14 5G juga memiliki fitur tambahan yang menarik seperti pembuka sidik jari atau fingerprint yang memiliki mode Side Mounted, serta empat warna yang menarik, yaitu black, light Green, dark red, dan silver.

Untuk para gamers, Samsung A14 5G mampu menjalankan berbagai program dengan baik. Meski demikian, beberapa orang masih menganggap bahwa MediaTek kurang baik untuk HP yang akan di gunakan untuk bermain game.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan