Anas Urbaningrum dan Kata-katanya Usai Bebas

MANTAN Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum akhirnya keluar dari jeruji besi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung Selasa 11 April 2023.

Pada sambutan pertamanya, AU sapaan akrab Anas Urbaningrum mengucapakan terimakasih kepada para relawan yang telah hadir dihari kebebasannya.

“Terimakasih telah hadir. Terimakasih telah mengirimkan doa dan harapan. Semuanya saya yakin ada di dalam relung-relung hati saya yg paling dalam,” kata Anas di Lapas Sukamiskin Bandung, Selasa (11/4)

“Dalam relung terdalam itulah ada ikatan batin, rasa, komitmen, dan merasa bahwa kita ini bukan indivudu-individu yang bisa berjalan sendiri. tapi sebagai komunitas yang sejalan perjuangan,” tambahnya.

Selain itu, dia pun menyampailan permohonan kepada orang yang beranggapan dirinya akan mati membusuk di Lapas Sukamiskin.

“Kalau ada yang berpikir, saya ditempat ini menjadi bangkai fisik dan sosial. saya minta maaf bahwa itu alhamdulillah tidak terjadi, alhamdulillah dengan dukungan keluarga, teman-teman, para sahabat, saya tetap bisa hadir hidup dan tegak berdiri. hidup dengan sadar, sehat, dan waras,” kata dia.

Selain itu, dia pun meminta maaf, kalau ada yang berpikir bahwa dengan waktu dirinya lama. Terhitung hampir 9 tahun, itu waktu terhitung lama, sepanjang 2 periode pejabat di DPR.

“Mohon maaf, kalau ada yg berpikir waktu yang lama itu bisa memsisahkan saya dengan sahabat seperjuangan. Itu yang akan berpikir seperti itu, seperti tidur di siang bolong. saya sungguh minta maaf,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan