Cara Daftar MOTIS 2023, Cek Syaratnya di Sini

JABAR EKSPRES – Berikut adalah cara daftar program MOTIS 2023 dan syarat yang dapat diketahui oleh pemudik.

Periode pendaftarannya pada 1 Maret 2023 hingga 3 Mei 2023 dapat dilakukan secara online dengan mengakses link mudikgratis.dephub.go.id.

“Pendaftaran online bertujuan untuk menghindari kehabisan kuota tiketnya yah sobat dan verifikasi secara offline bertujuan untuk mengecek keabsahan data dan menghindari pemalsuan data,” kata @motis_2023 di Instagram.

Namun, apakah bisa mendaftar secara langsung? Berdasarkan informasi dari Instagram @motis_2023, pendaftaran bisa dilakukan secara langsung.

Daftar posko secara langsung yaitu:

 

  • 1 Maret – 3 Mei 2023 : Jakgudang, Depok Baru, Tangerang, Bekasi, Cilegon, Kircon, Semarang Tawang, Purwosari, Lempuyangan
  • 1 April – 3 Mei 2023 : Cirebon, Tegal, Pekalongan, Kutoarjo, Gombong, Kroya, Purwokerto, Sidareja

Simak syarat dan ketentuannya di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Program MOTIS 2023

Dilansir dari Instagram resmi @motis_2023 inilah syarat dan ketentuan untuk mengikuti program MOTIS 2023 yang dapat diketahui

1. Semua peserta Motis 2023 dengan KA, mendaftarkan diri secara online melalui mudikgratis.dephub.go.id atau dapat dilakukan di posko pendaftaran yang ditunjuk.

Syarat pendaftaran peserta motis

  • Satu peserta harus memiliki KTP, Kartu Keluarga, SIM C
  • Motor dengan kapasitas mesin maksimal 200 cc
  • 1 motor dapat difasilitasi pembelian 2 tiket penumpang, dengan persyaratan: pembelian Tiket KA untuk peserta motis adalah sesuai dengan nama peserta motis yang terdaftar, penumpang kedua tercantum dalam Kartu Keluarga peserta yang terdaftar dan tiket yang telah dibeli tidak dapat dibatalkan, diubah jadwal, dan perubahan nama penumpang

2.Bagi Peserta yang sudah berhasil mendaftar secara online wajib melakukan verifikasi ke posko sesuai dengan wkatu verifikasi yang telah dipilih saat mendaftar, untuk menghindari terjadinya penghapusan pendaftaran secara otomatis.

3. Bagi peserta yang hanya mendaftarkan sepeda motor, diwajibkan memiliki/menunjukkan bukti mudik moda transportasi lainnya.

4. Sepeda motor diserahkan H-1 atau satu hari sebelum tanggal keberangkatan sepeda motor

BACA JUGA: Apa Itu Program MOTIS? Mudik Motor Gratis Anti Ribet dan Aman

5. Pada saat penyerahan sepeda motor, peserta wajib menunjukkan KTP asli pendaftaran dan bukti pendaftaran

Tinggalkan Balasan