Antisipasi Kemacetan Jelang Lebaran 2023, Dishub Bakal Tertibkan Parkir Liar di Bandung

JABAR EKSPRES – Antisipasi kemacetan yang disebabkan oleh adanya parkir liar, Dinas Perhubungan Kota Bandung bakal gelar penertiban dan pengawasan di beberapa titik.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional (Dalops), Dinas Perhubungan Kota Bandung Asep Kuswara menuturkan, terdapat tiga titik yang kini menjadi fokus pihaknya untuk mengurangi aktivitas parkir liar ini.

“Kita akan melakukan pengendalian parkir, salah satunya dengan menentukan titik lokasi parkir kendaraan pengunjung, pada pusat perbelanjaan, tempat ibadah dan kawasan wisata pada liburan lebaran, ” kata Asep Kuswara kepada Jabar Ekspres, Senin 10 April 2023.

Bersamaan dengan hal itu dirinya menjelaskan, selain penyiapan tempat parkir, nantinya bakal dilakukan penertiban dan pengawasan, di area ketiga wilayah tersebut.

“Nantinya juga kita akan lakukan secara bersamaan. Selain penyediaan tempat parkir, akan dilakukan pengawasan dan penertiban oleh petugas dilapangan,” jelasnya

Asep menyebutkan, terkait penambahan lokasi tidak akan dilakukan. Pihaknya akan memaksimalkan terkait kantong-kantong parkir yang sudah ada, di wilayah Kota Bandung.

“Terkait kantong parkir tidak akan ditambah, kita akan maksimalkan dengan yang sudah ada,” sebutnya.

Pengendalian parkir ini bertujuan untuk menciptakan mobilitas yang lancar, kondusif, dan terkendali. Menjelang hari raya dan arus mudik lebaran.

“pengendalian parkir selama angkutan lebaran ini untuk mewujudkan, terciptanya mobilitas yang lancar, kondusif dan terkendali di wilayah Kota Bandung, ” pungkasnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan