Link Tes Ujian OCD Online Gratis, Cari Tahu Apa Kamu Punya Gejala OCD

JABAR EKSPRES – OCD atau Obsessive Compulsive Disorder (OCD) merupakan salah satu ganguan mental yang tidak banyak diketahui publik. Padahal sudah banyak orang mengalaminya. Cari tahu apakah kamu memiliki gejala OCD di link tes OCD online gratis di sini.

Seseorang dengan gangguan OCD bisa melakukan satu hal secara berulang-ulang dalam waktu yang singkat.

Hal tersebut dilakukan bukan karena keinginnya sendiri, namun karena kekhawatirannya sehingga menuntutnya untuk terus melakukan hal tersebut terus menerus.

Misalnya seseorang yang khawatir akan pintu yang belum terkunci, maka dia akan berulang kali memeriksa pintu tersebut untuk memastikan sudah terkunci rapat.

Atau seseorang yang takut terkontaminasi kuman, maka dia akan terus terusan mencuci tangannya bahkan sampai tangannya iritasi.

Namun hal itu bukan atas keinginannya, bahkan mereka juga merasa ingin berhenti dari hal tersebut. Namun ada dorongan bila mereka tidak melakukannya, maka akan timbul gangguan kecemasan yang lebih parah pada penderita OCD.

Bila kasat mata memang akan sulit untuk mendiagnosis OCD, karena gejala yang terkait dengan gangguan tersebut dapat serupa dengan gangguan kesehatan mental lainnya (misalnya, gangguan kepribadian obsesif-kompulsif, gangguan kecemasan, depresi, skizofrenia).

Sementara OCD bisa disadari oleh penderitanya sendiri. Namun untuk lebih meyakinkan, kamu bisa mengikuti ujian tes OCD secara online dan gratis ini.

Caranya sangat mudah, kamu harus menyiapkan mentalmu terlebih dahulu, sebelum mengklik link atau tautan yang ada di artikel ini.

Setelah mentalmu sudah benar-benar siap, kamu bisa langsung meng-klik tautan tersebut.

Kamu akan langsung masuk ke laman Google Form untuk menjawab soal ujian.

Jawab semua soal dengan jujur sesuai keadaan yang sedang kamu alami, dan pastikan semua soal terisi dengan benar. setelah semuanya terjawab, kamu tinggal kirimkan jawaban tersebut dan lihat skor akhirnya.

Dari skor akhir yang kamu dapatkan, kamu bisa lihat, dari parameter yang tersedia, apakah kamu normal, OCD ringan, OCD sedang aau OCD Parah.

Dan ingat bila hasilmu adalah OCD parah, maka sebaiknya segera konsultasi ke ahi, karena bisa jadi kamu membutuhkan penanganan segera.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan