Mau HP Android Tetap Terasa Ringan? Lakukan 4 Tips Ini

JABAR EKSPRES – Seperti yang kita tahu, hp Android membutuhkan perawatan rutin. Dengan perawatan rutin, Anda dapat memastikan bahwa ponsel cerdas berfungsi dengan baik untuk waktu yang lama.

Selain pemeliharaan rutin, ini memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi masalah pada perangkat termasuk pemecahan masalah dan mencegah potensi masalah lainnya.

Namun sebelum mengetahui masalah dari dalam, pengguna terlebih dahulu harus menghilangkan debu atau kotoran dari bagian luar ponsel. Karena handphone yang kotor pun dapat mempengaruhi kebersihan sebagai pengguna.

Tidak hanya berbahaya bagi kesehatan, debu dan kotoran yang menumpuk di speaker dan port pengisian daya dapat mempersingkat masa pakai ponsel.

Baca juga : Gratis Saldo DANA Rp450.000 Ribu Untuk Kamu, Raih Sekarang Langsung Cair

Namun, perawatan perangkat lunak ponsel juga merupakan masalah penting yang harus di pahami pengguna. Karena mungkin pengguna tidak pernah mencoba mengubah beberapa pengaturan smartphone karena tidak mengerti dan membiarkannya seperti itu.

Oleh karena itu, ada beberapa cara mudah mengoptimalkan ponsel Android agar tetap dalam kondisi prima bahkan terasa seperti baru kembali.

Untuk informasi lebih lanjut, periksa empat tips berikut dan bisa Anda coba.

1. Hapus program yang tidak di gunakan

Selain file, pengguna ponsel seringkali melupakan aplikasi yang tidak terpakai. Parahnya lagi, aplikasi tersebut tidak hanya memakan ruang penyimpanan dan memperlambat kinerja ponsel Anda.

Namun, ia juga memiliki kemampuan untuk mengakses informasi pribadi karena hak akses yang diberikan oleh pengguna saat pertama kali meluncurkan aplikasi.

Metode penghapusan dapat bervariasi dari satu perangkat ke perangkat lainnya, tetapi merupakan metode yang cukup umum untuk sebagian besar ponsel.

Setelah menentukan program yang akan dihapus instalannya, ketuk lama aplikasi tersebut dan pilih “Uninstall”.

Baca juga : 98 Aplikasi Pinjol Legal OJK di Jamin Aman dan Cepat Cair

2. Kosongkan ruang disk dengan membersihkan file lama

File lama, terutama unduhan sering di abaikan oleh pengguna seluler. Begitu banyak file yang tidak terlalu penting seperti screenshot acak dan GIF yang di kirimkan oleh teman, hal ini dapat memenuhi penyimpanan hp Android Anda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan