10 Ide Hampers Lebaran yang Ekonomis dan Mudah Dibuat di Rumah

Beli beras dan minyak goreng dalam jumlah yang cukup, kemas dalam kantong atau baskom, dan berikan sebagai hampers kepada keluarga dan teman-teman.

6. Bahan makanan kering

Buatkan hampers yang terdiri dari bahan makanan kering seperti mie instan, kacang, kerupuk, atau biskuit.

Beli bahan-bahan makanan kering yang terjangkau, kemas dalam kantong atau toples, dan hampers pun siap dijadikan hadiah.

7. Sumbangan makanan

untuk anak yatim Selain bahan makanan, Anda juga dapat memberikan sumbangan makanan untuk anak yatim sebagai hampers Lebaran. Beli makanan siap saji atau bahan makanan yang mudah disajikan seperti nasi kotak, mi ayam, atau roti bakar.

Kemas dalam kotak atau baskom, dan berikan sebagai hampers kepada yayasan anak yatim atau panti asuhan terdekat.

Baca Juga: 7 Cara Cepat Dapat Uang dengan Mudah dan Halal di Bulan Ramadhan, No 7 Bisa Hasilkan Jutaan Rupiah!

8. Buah kering

Buah kering seperti kurma, kismis, atau aprikot juga dapat menjadi pilihan hampers Lebaran yang ekonomis. Beli buah kering dalam jumlah yang cukup, kemas dalam kantong atau toples cantik, dan hampers siap disajikan.

9. Sumbangan makanan hewan peliharaan

Jangan lupa dengan hewan peliharaan keluarga dan teman-teman. Berikan sumbangan makanan untuk hewan peliharaan sebagai hampers Lebaran yang berbeda.

Beli makanan kucing atau anjing dalam jumlah yang cukup, kemas dalam kantong atau toples, dan berikan sebagai hampers kepada keluarga dan teman-teman yang memiliki hewan peliharaan.

10. Peralatan masak

Bagi yang suka memasak, hampers peralatan masak dapat menjadi hadiah yang berguna dan ekonomis. Beli peralatan masak seperti spatula, sendok, atau saringan dalam satu set, kemas dalam kotak atau tas, dan hampers pun siap disajikan.

Itulah 10 ide hampers Lebaran yang ekonomis dan mudah dibuat di rumah. Dengan sedikit kreativitas, hampers Lebaran yang sederhana tetapi bermakna dapat menjadi hadiah yang istimewa untuk keluarga dan teman-teman. Selamat mencoba!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan