Lihat Rute Mudik Gratis 2023 Polresta Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Fenomena mudik sudah menjadi tradisi umum bagi umat muslim di seluruh dunia ketika sudah ketika menjelang lebaran. Karena itu banyak orang yang mencari informasi terkait mudik gratis contohnya seperti tahun 2023 sekarang.

Sebelum melalukan mudik biasanya kita perlu mempersiapkan beberapa perlengkapan maupun barang bawaan seperti oleh-oleh atau baju lebaran untuk di berikan kepada keluarga di rumah.

Tapi, banyak orang juga yang tidak bisa membawa oleh-oleh bahkan sampai tidak bisa mudik lebaran karena tidak memiliki uang untuk ongkos kendaraan.

Baca juga : Polresta Kota Bandung Keluarkan Persyaratan Mudik Gratis 2023, Cek Disini

Namun kini kamu tidak usah khawatir sebab Polresta Kota Bandung membuka program mudik gratis 2023 demi membantu masyarakat yang tidak memiliki uang untuk ongkos.

Kompol Anom Mangku Anom Sutresno selaku Kasat Lantas Polresta Bandung menerangkan, jika program tersebut di peruntukan untuk masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman tanpa biaya.

Program yang seharusnya ada di setiap tahun ini sebelumnya pernah terhambat karena pandemi Covid-19.

Di tahun sekarang mudik gratis sudah kembali di laksanakan dan tujuan program ini masih sama di tahun sebelumnya.

Yakni mengakodimir masyarakat yang ingin mudik tapi terhambat dengan kondisi ekonomi yang sulit.

Pihak Polresta Bandung menegaskan jika program ini berasal dari inisiasi Polri karena ingin membantu masyarakat.

Baca juga : Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9+, Tampil dengan Desain Modern

Banyak Polres di Jawa Barat yang kini akan mekakukan mudik gratis 2023 dan Polresta Bandung sendiri akan melaksanakan program ini pada tanggal 19 April 2023.

Kompol Anom menerangkan jika tujuan mudik gratis Polresta Bandung adala ke wilayah selatan Jawa dengan rute mayoritas di Jawa Tengah.

Polresta Bandung sudah mempersiapkan kuota untuk 200 orang dengan menggunakan tiga bus besar serta kendaraan kecil.

Tapi, program ini khusus bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan sehingga pihak Polresta Bandung akan melakukan penyortiran pada para pendaftar.

Meski demikian, animo masyarakat terhadap program ini cukup tinggi yang di buktikan dengan banyaknya orang yang sudah mendaftar di hari pertama sosialisasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan