Perlintasan Kereta Api di Cimindi Ditutup Tiga Hari

CIMAHI – Perlintasan kereta api di Cimindi, Kota Cimahi bakal ditutup sementara dalam rangka perbaikan jalur. Penutupan sudah dilakukan sejak 3 April sampai 5 April 2023.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono mengatakan, penutupan perlintasan kereta api sebidang itu mulai diberlakukan pukul 00.00-06.00 WIB.

“Iya betul ada penutupan jalan tersebut selama tiga hari. Tapi hanya malam sampai pagi saja,” kata Mahendro saat dihubungi Jabar Ekspres, Selasa 4 April 2023.

Saat perlintasan sebidang ditutup, kendaraan dari berbagai arah dan tujuan akan diarahkan untuk melewati fly over Cimindi khusus di malam hari. Sedangkan di siang hari arus lalu lintas berlangsung secara normal.

Dia menjelaskan, penutupan sementara perlintasan kereta api sebidang itu dilakukan dalam rangka perbaikan bantalan dan rel kereta di perlintasan tersebut.

“Penutupan jalan tersebut dalam rangka penggantian bantalan dan rel kereta pada perlintasan tersebut,” ujar Mahendro.

Mahendro mengatakan, perbaikan itu dilakukan untuk memastikan jalur kereta siap digunakan untuk mudik lebaran tahun ini. Selain di kawasan Cimindi, pihaknya juga melakukan perbaikan di titik lainnya yang berada wilayah pelayanan Daop 2 Bandung.

Pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan mudik lebaran menggunakan kereta api, sehingga persiapan dilakukan sejak jauh hari.

“Fungsinya untuk menjaga keamanan dan keselamatan perjalanan kereta.

Semangatnya memang untuk menciptakan perjalanan kereta api yang aman dan nyaman sehingga dapat digunakan untuk angkutan lebaran tahun ini,” imbuhnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan