Mudik Lebaran 2023 Bareng Pemkot Bandung, Gratis! Bisa Daftar Online dan Offline

JABAR EKSPRES – Pemkot Bandung menggelar program mudik Lebaran gratis tahun ini. Kolaborasi bareng Dinas Perhubungan, program mudik gratis Lebaran 2023 sudah mulai bergulir sejak 1 April 2023.

Program Mudik Lebaran ini juga diumumkan oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung melalui laman Instagram resminya, 2 April 2023.

“Sampurasun… Semoga selalu dalam keadaan sehat selalu ya.. Gak terasa Ramadhan sudah dilalui selama satu minggu ya, tetap semangat khususnya bagi #KawulaModa yang menjalankannya yang akan memetik kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 2023,” tulisnya.

Tujuan program Mudik Lebaran tahun ini yakni Yogya, Solo, Cirebon, Sukabumi dan Ciamis.

“Nah, berbicara Idul Fitri identik dengan mudik gak, sih? Kali ini, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan memberikan kesempatan bagi semua masyarakat yang berada di Kota Bandung, yaitu mudik gratis Angkutan Lebaran tahun 2023 dengan tujuan Yogya, Solo, Cirebon, Sukabumi dan Ciamis. Bagi yang akan mendaftar bisa dilakukan 2 metode yaitu online dan offline. Kalian bisa cek keterangan lainnya yang ada di e-poster ya #KawulaModa,” lanjutnya.

Bagi pemudik yang berminat mengikuti program mudik gratis Pemkot Bandung ini, perlu mengetahui sejumlah syarat dan dokumen yang harus dipersiapkan.

Calon pemudik perlu menyiapkan dokumen  KTP dan KK, nomor telepon, juga bukti vaksin Covid-19 minimal dosis ke-2.

Para pemudik akan berangkat mulai 15 April 2023.

Sedangkan untuk yang ingin mendaftar secara online bisa mengunjungi link berikut ini bit.ly/mudikgratiskotabandung2023.

Sementara pemudik yang ingin mendaftar secara offline akan dilayani di Booth Boseh di Alun-alun Utara Kota Bandung pukul 08.00-15.00 WIB.

Selamat mendaftar!

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan