Manfaat Semangka Untuk Kesehatan, Salah Satunya Memiliki Efek Antikanker

JABAR EKSPRES – Berikut ini sederet manfaat semangka untuk kesehatan tubuh Anda, salah satu manfaatnya yaitu memiliki efek antikanker.

Terdapat beberapa manfaat semangka untuk kesehatan tubuh bila dikonsumsi secara rutin, baik dikonsumsi secara utuh maupun berbentuk jus.

Kandungan air yang cukup banyak serta memiliki rasa manis yang alami, manfaat semangka ini bisa memuaskan dahaga Anda selama musim panas.

Buah semangka juga bisa Anda jadikan sebagai menu takjil buka puasa di bulan Ramadhan ini.

Buah bulat besar ini memiliki kulit berwarna hijau dan buah yang berwarna merah, memiliki nutrisi termasuk antioksidan dan vitamin A dan C.

BACA JUGA: Daftar Program Ini Dapat Saldo DANA Gratis Rp4,2 Juta, Cek di Sini

Berikut ini manfaat semangka yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

  1. Membantu tetap terhidrasi

Tetap terhidrasi merupakan hal penting agar tubuh Anda berfungsi dengan baik. Hal ini bisa didapatkan pada buah semangka.

Makan makanan dengan kandungan air yang tinggi dapat membantu memberikan tubuh Anda air yang dibutuhkan untuk berfungsi dengan baik.

Semangka terdiri dari 92 persen air, dan memiliki kepadatan kalori yang rendah, yang bisa membantu manajemen berat badan.

BACA JUGA: LINK Tes Ujian Gombal via Google Form Gratis, Bikin Salting Semua Orang

  1. Memiliki banyak nutrisi

Semangka mengandung banyak nutrisi, termasuk potasium, magnesium, dan vitamin A dan C, dan juga memiliki antioksidan seperti likopen dan cucurbitacin E.

  1. Memiliki efek antikanker

Beberapa senyawa tanaman yang ditemukan dalam semangka, asupan likopen dapat dikaitkan dengan risiko yang lebih rendah dari beberapa jenis kanker, seperti kanker prostat dan kolorektal.

  1. Dapat meningkatkan kesehatan jantung

Lycopene dan citrulline dalam semangka dapat mendukung kesehatan jantung dengan menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

BACA JUGA: LINK Tes Ujian Romantis Google Form, Kamu Lebih Suka Bunga atau Uang?

  1. Dapat mengurangi peradangan dan stres oksidatif

Semangka mengandung senyawa yang dapat membantu mengurangi peradangan, tingkat tinggi yang terkait dengan berbagai penyakit.

  1. Dapat membantu mencegah degenerasi makula

Lycopene dalam semangka dapat mencegah AMD karena sifat antioksidan dan anti-inflamasinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan