Di Tahun Ke-2, Makuku Raih 2 Rekor MURI di Indonesia

JABAR EKSPRES – Pelopor era popok dengan inti struktur SAP di Indonesia, Makuku pecahkan dua rekor sekaligus dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada tahun kedua di Indonesia.

Saat ini, Makuku memecahkan rekor sebagai popok bayi sekali pakai tertipis dan popok bayi dengan fasilitas anti gumpal pertama di Indonesia (SAP Teknologi).

Melalui acara Makuku MURI Record, Makuku juga memperkenalkan slogan #MAKUKUAntiGumpal dan #MAKUKUSuperTipisSuperNyerap di Ballroom Pullman Hotel Central Park pada Selasa, 28 Maret 2023.

Acara ini dihadiri langsung oleh Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, drg. Widyawati, MKM., dokter spesialis anak Siloam Hospital ASRI, dr.kemala prianggardini,SpA, Bidan Siloam Hospital Tb Simatupang, Bidan Titin Susanti,Amd,Keb, Perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Bapak Andre Puwandono, Brand Director Makuku Indonesia, Lucky Zheng, dan Mom influencer, Asmirandah.

 

Perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Andre Puwandono mengapresiasi pemecahan kedua rekor dari Makuku.

 

“Saat ini, Makuku telah menjadi salah satu dari 9.000 rekoris lainnya yang mencatat sejarah di Indonesia. Tidak mudah bagi Makuku untuk memecahkan rekor ini, karena harus melalui proses verifikasi yang bertahap dari MURI. Sebagai popok bayi sekali pakai tertipis serta popok bayi dengan fasilitas anti gumpal pertama di Indonesia (SAP Teknologi), kami berharap Makuku dapat terus berinovasi dan dapat memecahkan rekor lain di bidangnya,” jelas Andre.

 

Rekor pertama yaitu popok bayi sekali pakai tertipis yang mengakui keunggulan Makuku SAP Diapers Slim sebagai popok paling tipis di antara popok sejenis, yaitu dengan ketebalan hanya 1,6 mm. Selain itu, bagian inti penyerap pada Makuku SAP Diapers Slim Care dibuat dengan teknologi SAP sehingga memiliki daya serap yang maksimal.

 

Saat diuji dengan air keran dan air garam (0,9 persen b/v), kemampuan pembengkakan pada inti penyerap Makuku SAP Diapers Slim masing-masing berada di angka 77,07 persen dan 58,83 persen. Sementara itu, popok lainnya masing-masing berada di angka 72-76 persen dan 44-57 persen.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan