Tewasnya Dosen UNIBI Bandung di Apartemen Gateway, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

JABAR EKSPRES  – Penyebab tewasnya seorang Dosen Tetap Program Studi Informatika di Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) Bandung bernama Catherin Rumambo Mogot Padin, kini belum diketahui secara pasti.

Bahkan sejumlah penyidikan saat ini masih terus dilakukan oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Cibeunying Kidul Kompol Aries Riyanto menjelaskan, bahwa untuk perkembangan kasus saat ini, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kepada 6 orang saksi.

“Sudah ada sekitar 6 orang saksi yang kami mintai keterangan, mulai dari satpam apartemen, pihak manajemen sampai yang punya unit (kamar) apartemennya juga kami mintai keterangan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jum’at 31 Maret 2023.

Untuk hasil penyelidikan sementara, Aries mengungkapkan bahwa Catherin Rumambo Mogot Padin tewas akibat bunuh diri dengan cara menggantungkan lehernya kepada seutas tali.

“Hasil penyelidikan sementara, masih bunuh diri. Tidak ada tanda-tanda penganiayaan baik dari hasil Inafis atau RS (Rumah Sakit Bhayangkara) Sartika Asih,” imbuhnya.

Diketahui, Catherin Rumambo Mogot Padin (30) ditemukan tewas gantung diri di pintu kamar mandi unit EA 08-06 Apartemen Gateway, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin 27 Maret 2023.

“Awal mula adanya laporan, itu terhadap Security dari penghuni bahwa, adanya bau menyengat seperti bau bangkai di Coridor Jona A Lantai 8 (Apartemen Gateway).

Selanjutnya, pihak apartemen memeriksa dan dilakukan pengecekan sumber dari bau menyengat tersebut,” ucap Aries Selasa 28 Maret 2023.

Setelah dilakukan penyisiran, pihak apartemen dibantu oleh security akhirnya berhasil menemukan sumber bau bangkai tersebut yakni berada di kamar unit EA 08-06.

“Selanjutnya pihak pengelola (Apartemen Gateway) mencari data pemilik unit tersebut, lalu pemilik unit datang,” ujarnya

Atas kesepakatan bersama, ia menuturkan kamar unit tersebut langsung dilakukan pembongkaran secara paksa dikarenakan dalam kondisi terkunci.

“Kamar unit tersebut di bongkar paksa sekira pukul 22.30 Wib, karena pintu nya terkunci dari dalam, dan terlihat korban dalam keadaan menggantung diri di pintu kamar mandi menggunakan kain selendang serta, sudah dalam kondisi meninggal dunia dan mengeluarkan bau menyengat,” pungkas Aries. (San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan