Once Mekel Tidak Boleh Bawakan Lagu Dewa 19, Masalah Bayaran?

JABAR EKSPRES — Baru-baru ini, nama eks vokalis Dewa 19, Once Mekel ramai menjadi perbincangan di jagat maya. Hal tersebut kuat kaitannya dengan salah satu pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani.

Dalam sebuah kutipan video, Ahmad Dhani mengatakan bahwa ia memutuskan untuk melarang Once membawakan lagu-lagu Dewa 19.

Fakta tersebut juga diperkuat dengan salah satu cuitan dari anggota Pee Wee Gaskins, Dochi. Dalam akun Twitternya, ia mengunggah hasil tangkapan layar yang terlihat dari aplikasi WhatsApp dan Getcontact.

Cuitan tersebut berisi tangkapan layar pesan yang sepertinya Dhani kirim padanya, dengan keterangan “Kaget tiba-tiba ada wa”. Kurang lebih isinya seperti berikut.

Bro ini AhmadDhani. Gw tidak melarang Pee We, cuma once yg gw larang.

Maksudnya gmn bro

Go A Head nyanyi KANGEN

Ooh. Siaap, iya kan udh clear kan waktu itu sm pak djan juga. Once ga boleh nyanyi?”

Itulah isi percakapan antara Dochi Sadega dengan Ahmad Dhani dalam tangkapan layar WhatsApp tersebut.

Di samping itu, ada satu tangkapan layar lagi dari Getcontact yang menunjukkan bahwa pengirim pesan tersebut benar Ahmad Dhani.

Sampai saat ini, cuitan tersebut sudah mencapai 1,9 juta kali penayangan dengan 7.532 likes dan seribu lebih retweets.

Di kesempatan sebelumnya, Ahmad Dhani pernah menjelaskan bahwa bayaran untuk Once Mekel terbilang mahal.

Mahal. Kalo band-nya 300 juta, penyanyinya 150 juta. Kalo sama Virzha lebih murah. Itu penyanyinya Ari Lasso atau Once,” terangnya.

Namun, yang menjadi permasalahan kali ini bukanlah soal bayaran, melainkan karena Dewa 19 akan menggelar tur setelah lebaran. Bahkan tur tersebut akan dilakukan dua kali setiap minggunya.

Hal tersebut kabarnya ia lakukan demi menjaga marwah Dewa 19. Dalam sebuah video lain pun, Ahmad Dhani bahkan mengakui bahwa ia tidak ada masalah pribadi dengan Once Mekel.

Respons Once Mekel terhadap Larangan Ahmad Dhani

Dhani bahkan mengatakan per 28 Maret, jika Once tetap membawakan lagu Dewa 19, Once akan terkena sanksi pidana dan perdata.

Sementara itu, Once Mekel tidak memberikan respons apapun terhadap ultimatum Ahmad Dhani tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan