Meski Enak Buka Puasa Dengan Gorengan Bahaya Bagi Tubuh, Ini Alasannya

JABAR EKSPRES – Bulan ramadan, gorengan menjadi santapan yang laris dipasaran, karena banyaknya orang suka berbuka dengan makanan yang digoreng sebagai takjil untuk menganjal perut sebelum tarawih.

Jadi tak asing lagi jiga banyak penjual gorengan yang laris manis saat momen ramadan ini karena banyak sekali penikmatnya.

BACA JUGA : Mulai 1 April Centang Biru Twitter Berbayar, Segini Biayanya

Tetapi, dibalik nikmatnya gorengan saat disantap menjelang adzan magrib, ternyata mengkonsumsi makanan yang berminyak saat bulan ramadan itu bisa berhaya bagi tubuh.

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa efek  makanan yang terlalu banyak minyak seperti gorengan dan lainnya.

BACA JUGA : Sambil Ngabuburit Main Game Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp250 Ribu

Apalagi saat bulan ramadan seperti ini, ketika perut kosong selama 6 jam dan berbuka dengan yang berminyak bisa membuat tenggorokan sakit yang bisa menyebabkan batuk.

BACA JUGA : Ngaji Bisa Dapat Saldo DANA Gratis, Coba Sekarang Juga!

BACA JUGA : Cara Ampuh Dapat Saldo DANA Gratis Rp270.000 Langsung Cair

Lebih parahnya jika sering mengkonsumsi makanan yang berlemak bisa menyebabkan penyakit jantung dan kolesterol, karena kandungan yang ada didalam gorengan itu lebih banyak lemak dibandingkan gizinya.

Menurut ahili gizi bahwa gorengan tidak disarankan untuk dikonsumsi untuk buka puasa hal ini dijelaskan oleh Tony Arjuna sebagai  Ahli Gizi Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yang dikutip dari berbagai sumber.

“Gorengan tidak disarankan untuk berbuka puasa karena kandungannya kebanyakan kabohidrat dan lemak yang tidak sehat” menurut Tony mengutip dari berbagai sumber pada Rabu (29/03)

BACA JUGA : Mau DANA Kaget Rp100.000? Klik Link Sekarang Juga Kamu Dapat Saldo DANA Gratis

Meguntip dari CNBC bahwa hasil dari penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of American Heart Association, Ahli jantung Elizabeth Klodas, yang juga penulis buku “Slay the Giant: The Power of Prevention in Defeating Heart Disease″ menjelaskan bahwa makanan yang digoreng mengandung banyak kalori dan lemak.

BACA JUGA : Cukup Masukan No HP Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp150.000 Sekarang Juga!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan