Sensasi Beribadah Sekaligus Berpuasa di Masjid Al Jabbar

BANDUNG – Ketika jarum jam menyentuh angka dua belas, lantunan adzan begitu merdu terdengar dari kejauhan, mengisyaratkan waktu Dzuhur telah tiba. Setelah ditelisik, suara tersebut berpusat di salah satu bangunan indah nan ikonic, Masjid Raya Al Jabbar.

Rasa ingin singgah sekedar melakukan shalat kemudian menghampiri. Seraya berpacu dengan waktu, motor ditancap semakin cepat. Dikejauhan terlihat gedung berdiri kokoh, yang membuat mata siapa saja bakal terpesona, akan eksotisme Masjid Al Jabbar ini.

Dipelataran, orang berlalu lalang. Kemudian tak sengaja berbincang dengan salah satu pengunjung, bernama Elan (35). Warga asli Sumedang ini menjelaskan, kedatangannya ketempat ini untuk berlibur, sekaligus beribadah di bulan penuh berkah ini.

“Karena lagi libur terus kemarin liat masjid ini (Al Jabbar) udah dibuka lagi, iseng main ke sini. Pengen tau aja, ‘kan belum pernah ke sini juga. Jadi sambil ngabuburit terus beribadah juga ‘kan” ujar Elan kepada Jabar Ekspres.

Pelataran masjid tersaji halaman luas, dan sudut-sudut bangunan yang dilengkapi dengan atap, hal ini tentunya memberikan kesan nyaman bagi para pengunjung. Tak lupa akses disabilitas pun disediakan, hal ini membuktikan bahwa Masjid Al Jabbar mudah diakses oleh seluruh kalangan.

Ketika masuk, mata terbelalak hati tertegun akan gaya arsitektur bangunan megah ini. Setelah salat, beragam aktivitas pun tersaji. Mulai dari pengabadian momen pengunjung melalui ponsel pintarnya, hingga duduk bersantai menikmati suasana masjid.

Pengunjung yang sedang bersantai, Agung (29) menuturkan, suasana nyaman Masjid Al Jabbar membuat waktu terasa begitu cepat, sehingga dirinya begitu betah untuk berdiam diri di tempat ini.

“Masjid “kan pasti memberikan rasa nyaman ya, tapi enggak tahu kenapa ya di sini itu nyamannya agak beda aja dari tempat lain. Mungkin karena bangunannya bagus, terus enak dingin, jadi waktu enggak kerasa juga,” ujar Agung.

Sarana prasana penunjang terkait aktivitas pengunjung yang akan datang ke Masjid Al Jabbar meliputi, tempat parkir yang luas, hingga akses yang mudah dijangkau dari berbagai arah. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan