Jadwal Imsak dan Adzan Subuh Garut Minggu, 26 Maret 2023

JABAR EKSPRESJadwal imsak dan adzan subuh Garut Minggu, 26 Maret 2023 menjadi salah satu pedoman umat Muslim untuk memastikan waktu sahur untuk menjalankan ibadah puasa Ramadahn hingga salat subuh.

Bahkan jadwal imsak dan adzan subuh Garut Minggu, 26 Maret 2023 juga dinilai bisa membantu umat Muslim di wilayah tersebut untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan sesauai waktu yang telah ditentukan.

Selain imsak dan salat subuh yang menjadi penentu mulainya ibadah puasa Ramadahan, jadwal imsak dan adzan subuh Garut Minggu, 26 Maret 2023 juga lengkap disertai jadwal adzan dzuhur, ashar, maghrib, hingga isya.

BACA JUGA: Jadwal Imsak dan Adzan Subuh Kota Bandung Hari Ini Sabtu, 25 Maret 2023

Seperti diketahui bahwa jadwal imsak dan salat subuh merupakan hal yang krusial terutama pada bulan suci Ramadhan.

Pasalnya, jadwal tersebut bisa menentukan pukul berapa umat Muslim memulai ibadah puasa pada hari tersebut.

Sebagai informasi, puasa Ramadhan merupakan ibadah wajib yang harus dijalankan oleh umat Muslim di dunia. Hal tersebut juga telah dijelaskan melalui dalil sebagai berikut.

“Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al Baqarah ayat 183).

“(Yaitu) beberapa hari tertentu. Maka barangsiapa di antara kamu sakit atau dalam perjalanan (lalu tidak berpuasa), maka (wajib mengganti) sebanyak hari (yang dia tidak berpuasa itu) pada hari-hari yang lain.

Dan bagi orang yang berat menjalankannya, wajib membayar fidyah, yaitu memberi makan seorang miskin.

Tetapi barangsiapa dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, maka itu lebih baik baginya, dan puasamu itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” (QS. Al Baqarah ayat 184).

Minggu, 26 Maret 2023 juga bertepatan dengan tanggal 3 Ramadhan 1444 H. Sehingga penting bagi umat Muslim mengetahui jadwal Jadwal imsak dan adzan subuh, termasuk bagi masyarakat muslim di wilayah Garut.

Selain jadwal imsak dan adzan subuh Garut, artikel ini juga memapakan jadwal salat dzuhur, ashar, maghrib, hingga isya.

Dikutip JabarEkspres.com dari situs resmi Kementerian Agama atau Kemenag pada Sabtu, Minggu, 26 Maret 2023, berikut ini jadwal imsak dan adzan subuh Garut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan