Ngga Mau Nyesel Beli VGA Card Bekas? Perhatikan Berikut Ini

JABAR EKSPRES – VGA card atau kartu grafis adalah salah satu komponen penting dalam sebuah PC gaming. Dengan adanya komponen tersebut, maka tampilan game akan menjadi lebih baik dan lancar.
Namun, saat ini harga VGA card yang baru cukup mahal, sehingga beberapa orang memilih untuk membeli dengan bekas. Memang, membeli komponen bekas dapat menjadi solusi yang cukup baik, namun kalian harus tetap memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum membeli VGA card bekas.

BACA JUGA: Cara Merawat Power Supply! Agar Tidak Mudah Rusak

  • Kondisi VGA card

Hal pertama yang harus kalian perhatikan saat membeli komponen bekas adalah kondisi tersebut. Pastikan VGA card yang ingin kalian beli dalam kondisi baik dan masih berfungsi dengan baik. kalian dapat mengecek kondisi komponen tersebut dengan mencoba menjalankan beberapa game di PC yang akan pasang tersebut.

  • Jenis VGA card

Selain itu, kalian juga harus memperhatikan jenis VGA card yang ingin kalian beli. Ada beberapa jenis yang berbeda-beda, seperti Nvidia dan AMD. Pastikan bahwa komponen tersebut yang ingin kalian beli sesuai dengan spesifikasi PC kalian.

BACA JUGA: Tips Merawat VGA untuk Performa Komputer yang Optimal

  • Kapasitas memori

Selanjutnya, perhatikan kapasitas memori VGA card tersebut. Kapasitas memori berpengaruh pada performa saat menjalankan game. Jika memungkinkan, pilihlah yang memiliki kapasitas memori yang besar agar game yang dijalankan bisa berjalan lebih lancar.

  • Garansi

Hal penting lainnya yang perlu kalian perhatikan saat membeli VGA card bekas adalah garansi. Pastikan yang ingin kalian beli masih memiliki garansi yang berlaku, sehingga kalian dapat mengembalikan komponen tersebut tersebut jika terjadi kerusakan.

BACA JUGA: Headset Kalian Sudah Mulai Usang? Simak Rekomendasi Headset

  • Harga

Terakhir, kalian juga harus memperhatikan harga komponen bekas yang ingin kalian beli. Pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan kondisi dan spesifikasi komponen tersebut. Jangan terlalu tergiur dengan harga yang terlalu murah, karena bisa saja komponen tersebut dalam kondisi rusak.

Membeli VGA card bekas dapat menjadi solusi yang baik jika kalian memiliki budget terbatas. Namun, kalian harus tetap memperhatikan beberapa hal di atas agar VGA card yang kalian beli agar kalian tidak menyesal saat membelinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan