Jimin BTS Resmi Debut Solo dengan “FACE”

Jabar Ekspres – Penyanyi Korea Selatan Park Ji-min atau Jimin dari grup K-pop BTS resmi debut sebagai artis solo melalui perilisan albumnya pada Jumat pukul 13.00 waktu Korea atau 11.00 WIB.

Mengutip Yonhap pada Jumat (24/3), album bertajuk “Face” itu terdiri dari enam lagu yaitu versi bahasa Korea dan bahasa Inggris dari single utama “Like Crazy”, “Face-off”, “Interlude: Dive”, “Alone”, dan “Set Me Free Pt. 2”.

BACA JUGA: RM Membagikan Pemikirannya Mengenai Masa Depan BTS

Sejumlah musisi besar seperti Pdogg, Supreme Boi, GHSTLOOP, EVAN, BLVSH, Chris James, serta RM BTS turut berpartisipasi dalam produksi album tersebut.

Agensi BigHit Music mengatakan bahwa album Face menggambarkan Jimin menghadapi dirinya sendiri dan mempersiapkan awal baru sebagai artis solo setelah selamat dari pandemi.

Lagu utama “Like Crazy” dideskripsikan sebagai lagu synth pop yang memadukan suara synth dan drum yang intens dengan nada sedih. Sebelumnya pada Rabu (22/3), Jimin merilis video teaser untuk lagu tersebut.

Jimin juga menulis lagu “Set Me Free Pt. 2” beberapa minggu sebelum jadwal perilisan album. Menurut agensi, lagu itu menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 110 negara termasuk Inggris, Kanada, Italia, dan Finlandia sehari setelah dirilis. Penyanyi berusia 27 tahun itu menjadi anggota keempat BTS yang melakukan debut solo, setelah J-Hope, Jin, dan RM.

BACA JUGA: Jungkook BTS Menyelamatkan Seorang ARMY!

Jimin memulai debutnya sebagai anggota BTS pada tahun 2013. Penyanyi itu menunjukkan warna musiknya dengan dua lagu solo dari album BTS, yaitu “Lie” dan “Serendipity”. Ada juga lagu “With You” yang menjadi soundtrack drama “Our Blues”, dan lagu “Promise” yang ia tulis sendiri.

Jimin tampil di acara NBC The Tonight Show Starring Jimmy Fallon pada hari Kamis waktu AS untuk berbicara tentang album solonya Face dan memberikan penampilan pertamanya untuk lagu utama album tersebut pada hari Jumat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan