Kudapan Banyak Diincar Saat Ramadan, Tahu Pletok Bisa Jadi Pilihan Menu Buka Puasa

JABAR EKSPRES – Ramadan tiba, biasanya kolak dan gorengan menjadi menu wajib yang selalu ada saat berbuka puasa.

Banyak dipilih sebagai menu favorit saat berbuka puasa menjadi diantara alasan yang mendorong para pelaku usaha, berbondong-bondong untuk menjual kolak dan gorengan.

Namun dengan banyaknya penjual kudapan tersebut, tentu akan menimbulkan persaingan diantara para pedagang.

Berbeda bagi Yamboo, untuk menghadirkan menu lain sebagai alternatif makanan berbuka puasa, ia memilih tahu pletok sebagai peluang usahanya.

Tahu Pletok dan Roti Goreng, merupakan perpaduan makanan yang cocok, untuk menu berbuka puasa.

Kombinasi tahu dengan adonan aci, yang kemudian diguyur oleh sambal kecap, ditambah dengan roti yang diisi oleh selai coklat, pastinya akan menggoyang lidah para penikmatnya.

Owner Yamboo, Inne Mariani menuturkan, pemilihan menu tahu pletok dan roti goreng ini berdasarkan penglihatan peluang usaha, dalam memberikan alternatif lain terkait makanan berbuka.

“Gorengan gitu kan udah banyak yang jual, makannya kita coba jual tahu pletok dan roti goreng. Terus juga kan waktu berbuka itu sebentar ya, jadi kita coba pilih makanan yang gampang laku dan juga cepat habis, makanan ini kan jarang yang jual juga,” ujar Inne Mariani kepada Jabar Ekspres, Kamis 23 Maret 2023.

Lanjut Inne menjelaskan alasan lain dalam pemilihan menu ini yaitu, terkait bahan pokok yang sangat murah, dan berbeda dengan makanan biasanya.

Perlu diketahui, maraknya permintaan terkait bahan pokok pembuatan kolak dan gorengan, bisa memicu naiknya harga di pasaran.

“Jual ini biar beda aja dari yang lain, meskipun sama digoreng juga. Terus modal awalnya kisaran Rp 300 ribuan. Modal segitu udah dapat bahan baku tahu pletok dan roti goreng” jelasnya.

Nantinya dalam proses penjualan makanan ini, dirinya hanya mematok Rp5.000. Dengan harga tersebut, pelanggan sudah bisa membawa pulang satu porsi tahu pletok ataupun roti goreng. Nilai tersebut tentunya sangat murah, dan menjangkau seluruh kalangan masyarakat.

“Untuk tahu pletok dan roti goreng harga satu porsinya sama aja, Rp5.000. Untuk tahu nanti ada sambal kecapnya, dan untuk roti ada coklatnya. Kemasannya makanannya pake tempat mika” tandasnya. (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan