Mesut Ozil Putuskan Pensiun Dari Dunia Sepakbola

JABAR EKSPRES – Hari ini (22/3) legenda sepakbola Jerman keturunan Turki, Mesut Ozil telah mengumumkan bahwasanya dirinya pensiun dari dunia sepakbola. Hal ini dia sampaikan melalui media sosial Instagram miliknya @m10_official.

Pemain yang telah berkarir selama hampir 17 tahun di dalam dunia sepakbola tersebut menyampaikan alasan mengapa dia mengambil keputusan pensiun. “Setelah melewati berbagai minggu dan bulan dalam kondisi menghadapi beberapa cidera, ini sudah jelas saatnya meninggalkan sepakbola sepenuhnya,” tulis Mesut Ozil dalam suratnya.

Dalam surat tersebut, Mesut Ozil menyampaikan ucapan terimakasih kepada klub-klub yang pernah dia bela seperti Schalke 04, Wender Bremen, Real Madrid, Arsenal, Fenerbache, dan Istanbul Basaksehir.

Selain itu, dia juga mengucapkan terimakasih kepada mantan rekan tim, mantan pelatih, keluarga, fans, dan orang-orang disekitarnya yang telah menyupport dirinya hingga bisa di titik saat ini.

Baca juga: Pelatih PSM Kritik Timnas Indonesia

Mesut Ozil menutup suratnya dengan mengalihkan fokusnya kepada keluarga, namun dia tidak akan jauh dari sepakbola.

“Sekarang aku akan fokus dengan apa yang ada di depanku, istriku yang cantik, Amine, dan dua anak perempuanku yang cantik, Eda dan Ela. Tetapi, kamu bisa mendapatkan kabar tentangku dari waktu ke waktu melalui sosial media milikku,” tutup pemenang Piala Dunia 2014 tersebut.

Sekilas Profil Mesut Ozil

Mesut Ozil lahir pada 15 Oktober 1988 di Gelsenkirchen, Jerman. Selama berkarir, dia telah memainkan 645 laga dengan menciptakan 114 gol dan 222 assist. Dia telah menerima 44 kartu kuning dan 3 kartu merah.

Mesut Ozil memulai karir profesional di Rot Weiss Essen U-19 pada 2004/2005. Setahun bersama Rot Weiss Essen U-19, dia pindah ke Schalke 04. Namun, dia harus bermain terlebih dahulu di Schalke 04 U-19 dan Schalke 04 II (tim satelit Schalke 04).

Setelah semusim di tim satelit dan Schalke 04 U-19, barulah dia mendapat promosi ke tim utama pada 2006/2007 dan bermain selama dua musim sebelum akhirnya direkrut oleh Wender Bremen.

Karir Mesut Ozil meningkat ketika di Wender Bremen. Dia berhasil menjadi pemain kunci tim yang berlogo W tersebut. Hal inilah yang membuat Real Madrid kepincut dan merekrutnya pada musim 2010/2011 dengan mahar Rp 312,87 miliyar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan