Link Tes Ujian Wibu Edisi One Piece, Apakah Kamu Nakama?

JABAR ESKPRES- Apakah kamu merupakan penggemar anime dan manga One Piece? Jika iya ikutilah tes ujian wibu edisi One Piece dan buktikan kamu merupakan NAKAMA.

Pada tes ini akan menguji kamu apakah kamu penggemar sejati One Piece dan bisa dibilang NAKAMA? untuk itu buktikanlah di link tes ujian wibu edisi One Piece.

Untuk diketahui, Nakama merupakan sebutan bagi awak kapal topi jerami. Nakama juga biasanya ditujukan kepada fans One Piece.

Nah, sebelum mengisi tes ujian wibu edisi One Piece ini, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu devinisi tentang wibu. Apa itu wibu? dan sebutan wibu itu untuk siapa.

Pengertian Wibu

“Wibu” adalah istilah populer yang merujuk pada seseorang yang sangat fanatik dengan budaya Jepang, termasuk anime, manga, musik, idol, dan lain-lain yang berhubungan dengan Jepang. Istilah ini berasal dari bahasa Inggris “weeaboo” dan diterjemahkan ke bahasa Indonesia sebagai “wibu”.

Namun, istilah ini dianggap negatif oleh beberapa orang karena dianggap sebagai seseorang yang enggan berinteraksi dengan masyarakat dan lebih memilih untuk menonton dan membaca manga serta berpakaian secara unik di dalam kamar.

Orang yang dikategorikan sebagai “wibu” biasanya adalah laki-laki atau perempuan yang suka menghadiri acara-acara budaya Jepang atau bergabung dengan komunitas pecinta anime, idol, atau manga Jepang.

Beberapa orang juga dapat dianggap sebagai “wibu” jika mereka sering memakai bahasa Jepang di dalam percakapan sehari-hari, terutama jika mereka menggabungkan bahasa Indonesia dengan bahasa Jepang.

Sayangnya, di Indonesia, istilah “wibu” sering digunakan sebagai ejekan bagi seseorang yang menyukai anime atau manga. Ada istilah populer di Indonesia yang disebut “wibu bau bawang” yang mengacu pada seseorang yang jarang mandi dan hanya menghabiskan waktu menonton anime dan membaca manga.

Nah, jika kamu hanya menonton dan membaca anime dan manga saja belum bisa disebut wibu. Apalagi jika kamu hnaya membaca dan menonton One Piece saja.

LINK TES UJIAN WIBU EDISI ONE PIECE

Jika Anda ingin mengetahui seberapa besar minat Anda terhadap budaya Jepang, Anda dapat mengikuti tes ujian wibu edisi One Piece yang dapat diakses melalui tautan DI SINI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan