Berikut 20 Rekomendasi Kerja Sampingan, Cocok untuk Sumber Penghasilan Tambahan

  1. Toko Kelontong

Perlu kamu tahu bahwa meskipun hanya sekedar toko kelontong, namun dapat menjadi kerja sampingan yang menjanjikan loh.

Nah, jika toko kelontong kamu ingin di banjiri pelanggan maka kamu dapat memaksimalkan pemasaran, daya tarik dan kualitas produk yang kamu jual.

  1. Usaha Barber

Saat ini usaha barber sangatlah populer karena menjadi bisnis sampingan yang dapat menjanjikan.

Banyak sekali anak muda yang memilih untuk memulai usaha jasa cukur rambut dengan tempat yang menarik dan juga kekinian tentunya.

Nah, peluang tersebut dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

  1. Jasa Terjemahan

Bisnis sampingan lainnya yaitu menjadi jasa terjemahan. Nah, jika kamu mempunyai keterampilan bahasa inggris yang mumpuni, maka kamu dapat memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan penghasilan.

Selain fleksibel, menjadi jasa terjemahan juga tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak. Kamu hanya perlu mempromosikan keahlian yang kamu punya pada orang lain dan menawarkan jasa kamu.

  1. Warung Kopi

Membuka warung kopi juga dapat menjadi ide kerja sampingan yang dapat menjanjikan. Karena budaya minum kopi saatnini menjadi semakin populer apalagi di kalangan anak muda.

Saat ini banyak anak sekolah maupun mahasiswa yang sering menghabiskan waktu untuk mengerjakan tugas maupun sekedar ngobrol di warung kopi.

  1. Desainer

Bagi kamu yang mempunyai keterampilan dan ketertarikan didalam bidang desain, maka kamu dapat menjadi seorang desainer untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Karena banyak sekali orang maupun bisnis yang membutuhkan desain tapi tidak tahu bagaimana cara untuk membuatnya.

Untuk itu, bagi kamu yang mempunyai keahlian tersebut kamu dapat memanfaatkannya.

  1. Reseller

jika kamu punya waktu yang cukup fleksibel, kamu bisa mencoba untuk menjadi resseler suatu produk. Kamu dapat memanfaatkan toko online untuk mencari barang barang yang menjanjikan untuk dijual kembali.

Seperti Pakaian, alat alat elektronik, aksesoris hp atau laptop dan produk lain yang sekiranya bisa menguntungkan.

  1. Dropshipper

Menjadi resseler mungkin kamu harus mengeluarkan uang untuk membeli barangnya terlebih dahulu, tetapi jika kamu menjadi dropshipper, kamu hanya membutuhkan keterampilan untuk memasarkan produk yang sudah ada.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan